Persebaya Vs PSMS, Begini Prediksinya

 Angel Alfredo Vera dan Suharto AD dalam jumpa pers jelang laga (Official Persebaya)

Angel Alfredo Vera dan Suharto AD dalam jumpa pers jelang laga (Official Persebaya)

POJOKSUMUT.com, Persebaya Surabaya dalam tren yang bagus selepas libur Lebaran. Tim berjuluk Green Force ini memiliki tugas untuk melanjutkan tren apik tersebut saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (18/7) malam WIB.

Rendi Irwan Saputra cs belum terkalahkan dalam tiga pertandingan beruntun. Walaupun masih terseok-seok di papan bawah, Persebaya mulai menunjukkan sinyal untuk bangkit pada sisa kompetisi Liga 1 2018.

Persebaya kembali ke kandang sendiri untuk menjamu PSMS. Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua tim dalam kurun waktu delapan bulan terakhir. Persebaya dan PSMS saling mengalahkan dalam dua laga sebelumnya.

Green Force – julukan Persebaya, menaklukkan PSMS pada final Liga 2 2017 sekaligus menggondol gelar juara di kompetisi kasta kedua itu. Tiga bulan berselang, giliran PSMS yang menyingkirkan Persebaya pada babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengungkapkan, pertandingan melawan PSMS tidak pernah berjalan mudah. Bahkan ada sebelas gol yang lahir pada dua pertemuan terakhir mantan klub Perserikatan ini.

“Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kalau melihat dari dua pertandingan terakhir melawan PSMS selalu sangat ketat dan tidak gampang,” ucap Alfredo kepada awak media Selasa (17/7) sore.

Tidak sekadar sulit, Persebaya juga tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Persebaya mengalami krisis lini belakang menyusul cedera Nelson Alom, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, dan Rachmat Irianto. Kondisi bek Otavio Dutra juga masih tanda tanya.

Kendali tidak bisa full team, tim kebanggan Bonek itu tetap optimistis bisa mengunci angka penuh di kandang sendiri. “Kami menargetkan poin penuh karena kami akan bermain di kandang sendiri,” tegas gelandang jangkar M. Hidayat.

Tak hanya Persebaya, PSMS dipastikan tak akan diperkuat winger andalan Frets Butuan. Frets masih memperkuat Kostrad pada Pekan Olah Raga TNI AD (Porad) di Akmil Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Bukan hanya itu, PSMS juga sedang dalam transisi kepelatihan dari Djadjang Nurdjaman ke Peter Butler. Untuk sementara tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut ditukangi sang asisten pelatih Suharto AD.

“Persebaya dan PSMS selalu mengalahkan pada dua pertandingan terakhir, juga di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Suharto AD di Surabaya.

Mantan pelatih PS TNI (sekarang PS Tira, Red) itu menambahkan, “Saya rasa ini adalah pertandingan penuh prestise. Kami akan berupaya menyuguhkan pernampilan terbaik untuk menghadapi Persebaya”.

Keyakinan untuk mencuri poin dari sangkar buaya juga ditunjukkan penyerang sayap PSMS, Antoni Putro Nugroho. Menurut mantan pemain Bhayangkara FC ini, PSMS ingin mengikuti jejak Sriwijaya FC, Barito Putera dan Persipura Jayapura yang berhasil membawa pulang poin dari GBT.

“Kami dalam kondisi yang sangat siap untuk pertandingan. Kami berharap bisa mendapatkan poin di pertandingan lawan Persebaya,” tegas pesepak bola asal Bantul, Jogjakarta itu.

Rekor Pertemuan Terakhir

03/02/18 Persebaya 3-3 PSMS (PSMS menang adu penalti)
28/11/17 PSMS 2-3 Persebaya
30/06/09 Persebaya 1-1 PSMS (Persebaya menang adu penalti)
06/10/04 Persebaya 1-1 PSMS
29/02/04 PSMS 3-0 Persebaya



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …