Legal Mandiri Tunas Finance : Pelaku Bukan Bakar Diri tapi Sengaja Membakar Kantor

Karyawan dan warga berhamburan saat api menyala di Kantor Mandiri Tunas Finance, kemarin.
Foto : fir/pojoksumut

Karyawan dan warga berhamburan saat api menyala di Kantor Mandiri Tunas Finance, kemarin. Foto : fir/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pasca aksi dugaan bakar diri yang dilakukan nasabah Mandiri Tunas Finance, pihak leasing tersebut langsung memberikan klarifikasi.

Menurut Legal Mandiri Tunas Finance, Roni Masa Damanik aksi tersebut bukan merupakan aksi bakar diri oleh nasabah yang diketahui bernama Agus Lumbanbatu. Melainkan, aksi percobaan pembakaran kantor.

Sebelum peristiwa terjadi, nasabah itu mendatangi kantor karena adanya persoalan terkait penarikan mobilnya yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Dia datang langsung marah-marah bawa bensin dan menghidupkan api dari mancis (korek api gas). Api kemudian langsung menyambar,” ujarnya, Jumat (20/7/2018).

Dijelaskan Roni, proses penarikan mobil nasabah tersebut dilakukan beberapa waktu lalu dan sudah dilelang. Penarikan ini dilakukan karena adanya tunggakan.

Namun, Roni tidak merinci berapa lama tunggakan nasabah yang tinggal di Jalan Masjid Taufik.

“Menunggak beberapa bulan belum kita ketahui, lagian mobilnya sudah dilelang,” ucapnya.

Ia menuturkan, beberapa orang yang terluka dalam aksi pembakaran itu dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. Pihak manajemen sejauh ini belum menentukan langkah apakah akan mengadukan pelaku atau tidak.

“Masih dalam penyelidikan polisi,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds