Samuel Nainggolan : Suatu Hari Nanti Saya Akan Kembali ke PSMS

Samuel Nainggolan
Foto : Instagram/its_samuelsibatuara

Samuel Nainggolan Foto : Instagram/its_samuelsibatuara

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Masih ingat Samuel Sibatuara Nainggolan? Ya pemain yang pernah seleksi di PSMS awal musim ini, tampaknya sulit melupakan Ayam Kinantan.

Meski berwarga negara Australia dan ibunya berdarah Italia, Samuel memiliki keterikatan kuat dengan Sumatera Utara. Ayahnya berdarah batak, dan dia sempat beberapa kali mengunjungi kampung halaman Nainggolan di Samosir.

Cita-citanya ingin mengenakan kostum hijau-hijau yang gagal dikenakannya lantaran tak lolos seleksi saat PSMS diasuh Djajang Nurdjaman saat Piala Presiden 2018. Peluang sempat terbuka untuknya saat itu, lewat jalur naturalisasi dimana dia datang dengan kuota pemain lokal. Namun, Samuel tidak bisa serta merta mengubah status warga negaranya.

Dinyatakan tak bisa direkrut PSMS, Samuel kembali ke klubnya Brisbane City FC di Liga teratas Australia, National Premier League (NPL).

Selepas itu, beberapa kali pemain kelahiran 7 Desember 1996 ini mengunggah status semangat ketika PSMS bertanding, termasuk mengikuti perkembangan Legimin Raharjo dkk via akun Instagramnya.

Teranyar, dia kembali mengungkapkannya ingin membela PSMS. Jumat (20/10/2018), dini hari, lewat Instagram storynya dia mengunggah foto berseragam PSMS lalu merangkai kalimat seperti ini, “Darah saya ada di sini. Hatiku ada di sini. Suatu hari nanti saya akan kembali. Siap bertarung dan membawa PSMS ke nomor satu,” tulisnya.

Belum lagi, seperti apa langkah Samuel merealisasikan itu. PSMS sendiri di tangan Peter Butler sedang menjalani seleksi pemain. Ada tiga pemain asing sudah tiba di Medan untuk trial, plus menanti kedatangan Gaston Castano.

So, semoga terwujud di masa depan ya Lae! (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …