Hazard Bakal Pakai Nomor 7 di Real Madrid

Selebrasi Eden Hazard setelah mencetak gol ke gawang Arsenal.
foto : gettyimages via the sun

Selebrasi Eden Hazard setelah mencetak gol ke gawang Arsenal. foto : gettyimages via the sun

POJOKSUMUT.com, “Bermain di Real Madrid impian setiap pemain,” kata Eden Hazard, kepada Bein Sports. Di akhir pekan ini mimpinya itu bisa terjawab. Winger Chelsea itu berpotensi hengkang ke El Real musim panas ini.

Tribal Football melansir, Hazard yang diwakili ayahnya Thierry Hazard bakal berdiskusi dengan perwakilan Real, Sabtu malam waktu Madrid ini.

Tujuannya, membahas kelanjutan dari megatransfer yang disebut sudah mencapai kesepakatan di angka EUR 170 juta (Rp 3,2 triliun). Hazard masih terikat kontrak dengan The Blues -julukan Chelsea- sampai musim panas 2020.

Hazard belum menutup kemungkinannya menjejakkan kaki di Valdebebas -sebutan kamp latihan Real, musim 2018-2019.

Apalagi peraih Silver Ball Piala Dunia 2018 itu juga sudah merasa perlu ada yang berubah dalam karirnya selama ini. ”Setelah enam tahun saya di sini (Chelsea), saya pikir ini saatnya saya menjajal sesuatu yang baru,” ungkap Hazard.

Enam tahun di Stamford Bridge, pemain 27 tahun itu sudah nyaris mendapatkan capaian sempurna. Di domestik, hanya trofi selevel Community Shield yang belum pernah dia dapatkan sejak datang dari Lille, musim panas 2012.

Di Chelsea, dua kali dia merasakan manisnya keluar sebagai juara Premier League (2014-2015 dan 2016-2017).

Dua trofi lainnya di turnamen. Sekali sebagai juara Piala Liga (2014-2015), dan sekali di Piala FA musim lalu. Meski pernah membawa Chelsea juara Liga Europa 2012-2013, tak sekali pun dia mampu mengangkat Si Kuping Lebar -sebutan trofi Liga Champions. Nah, itu yang dia bisa coba dapatkan jika datang ke Real.

Selain itu, sebagai salah satu pemain paling vital di Chelsea, gajinya masih “tenggelam”. Di Premier League 2017-2018, gaji GBP 220 ribu (Rp 4,1 miliar) memang yang terbesar jika di antara skuat Chelsea.

Tapi, di Premier League dia kalah jauh dari bintang yang flop musim lalu Mesut Ozil. Di Arsenal, gaji Oezil mencapai GBP 280 ribu (Rp 5,28 miliar) per pekan.

TodoMercadoWeb menyebut, Hazard bakal lebih dihargai di Real. Per pekannya, Hazard bisa digaji GBP 265 juta (Rp 5 miliar). Di Real, itu bisa jadi gaji tertinggi kedua di bawah yang didapatkan Gareth Bale (GBP 350 ribu/ Rp 6,6 miliar).

Dua surat kabar di Belgia, NieuwsBlad dan HLN keduanya melaporkan bahwa pembicaraan antara Real Madrid dan ayah Hazard telah meningkat dalam beberapa jam terakhir. Surat kabar lain, seperti Le10 Sport, mengklaim bahwa sudah ada kesepakatan awal antara Real Madrid dan Chelsea.

Sementara Don Balon menyebutkan, Real juga telah menawarkan nomor punggung 7 kepada Hazard, momor yang sebelumnya dipakai Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez.

Sebenarnya, tak hanya Real yang kepincut merekrut Hazard. Barcelona, musuh abadi Real, seperti diklaim Sport juga tertarik dengan Hazard.

Bahkan Barca siap menyertakan Ousmane Dembele, salah satu rekrutan mahalnya musim lalu itu dalam pembelian Hazard. Saat dibeli La Blaugrana -julukan Barca- musim lalu dia berharga EUR 105 juta (Rp 1,98 triliun).

(ren/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.