Kejari Deliserang Gelar Nikah Massal, Raut Bahagia Terpancar dari 25 Pasangan Pengantin Ini

Para peserta nikah massal  yang digelar Kejari Deliserdang, Sabtu (21/7/2018).
Foto : ist

Para peserta nikah massal yang digelar Kejari Deliserdang, Sabtu (21/7/2018). Foto : ist

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Sebanyak 25 pasangan pengantin berasal dari Deliserdang, Serdangbedagai (Sergai), Medan dan Binjai mengikuti nikah massal gratis yang digelar Kejaksaan Negeri  (Kejari) Deliserdang, Sabtu (21/7/2018) siang.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 58 tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XVIII.

Peserta nikah gratis ini diisi pengantin termuda usia 18 dan 19 tahun serta tertua 67 dan 62 tahun.

Raut wajah bahagia terpancar dari para Raja dan Ratu sehari tersebut. Bahkan ke 25 pasangan pengantin ini melakukan pawai dengan becak motor keliling Lubukpakam yang dipimpin oleh Kajari Deliserdang, Asep Maryono dan Istri yang ikut naik becak dari kantor Kejari Deliserdang di Jalan Jendral Sudirman Lubukpakam melintasi Jalan Diponegoro, Jalan Cikditiro, Jalan Sutomo, Jalan Imam Bonjol, Jalan Negara hingga Balai Rung Komplek Kantor Bupati Deliserdang.

Mereka mengenakan pakaian bernuansa etnis yang ada di Kabupaten Deliserdang mulai dari Melayu, Jawa, Simalungun, Padang beserta dirias secara gratis.

Salam acara nikah massal ini, Kajari Deliserdang Asep Maryono, SH didampingi Ketua IAD Deliserdang sebagai tuan Rumah, Kajati Sumut Bambang Sugeng Rukmono, SH, MH beserta jajaran dan Ketua IAD Sumut, Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars bersama para SKPD dan pihak Bank BNI selalu pendukung terselenggaranya acara nikah massal ini.
“Acara nikah massal ini merupakan rangkaian acara HBA ke 58 dan HUT IAD ke 18 yang saat ini kejaksaan harus mendekatkan diri dengan masyarakat agar antara penegak hukum dan masyarakat dapat bersinergi. Sehingga penegakkan hukum dapat berjalan dengan baik tanpa ada rasa takut masyarakat,” ujar Kajati Sumut, Bambang Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut, Kajatisu Bambang Sugeng Rukmono, Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars, Kajari Deliserdang Asep Maryono serja petinggi di Kejatisu dan Kejari Deliserdang didaulat menjadi saksi pasabgan pengantin yang sedang ijab kobul.

Kepala Urusan Agama (KUA) dari Kantor Kemenag DeliSerdang menurunkan lima kepala KUA untuk membimbing ijab kobul 25 pasangan pengantin tersebut.

Proses ijab kobul ke 25 pasangan pengantin ini berjalan lancar, bahkan pasangan tertua Abdul Fatta Lubis (67) dan istrinya warga Gang Amal Jalan Thamrin Lubukpakam berucap syukur karena mendapat kembali buku nikah mereka yang dulu hanyut terseret banjir.

“Dulu waktu saya nikah sempat dapat buku nikah, tapi buku nikah kami hanyut diseret banjir tahun duaribuan lalu yang melanda Lubukpakam. Berterima kasih sekali kepada Kejari Deliserdang yang membuat acara nikah massal ini,” ujar Fatta.

Sementara itu, menurut Kajari Deliserdang Asep Maryono, SH mengatakan sejak dibukanya pendaftaran acara nikah massal ini banyak masyarakat yang ingin ikut. Namun, yang mendaftar hanya 25 pasangan saja dari target 40 pasangan. “Awalnya kita menargetkan peserta nikah massal sampai 40 pasangan. Namun yang mendaftar hanya 25 pasang saja dan 25 pasang pengantin. Inilah yang beruntung menjalani nikah secara gratis,” ujar Asep. (*/pojoksumut)



loading...

Feeds