Waduh! Dilshod Dihukum Larangan Tampil 5 Laga Plus Denda Rp50 Juta

Dilshod  
foto : MO PSMS

Dilshod foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, KABAR buruk menimpa gelandang PSMS Medan asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.

Pasalnya, di tengah kabar posisinya terancam di tim usai perombakan besar-besaran yang dilakukan pelatih Peter Butler, sanksi PSSI pun datang untuk pemain jangkung tersebut.

Tak tanggung-tanggung, dia dilarang tampil lima laga dan didenda Rp50 juta. Ini berarti dia harus absen lawan PSM Makassar di Stadion Teladan, Senin (23/7/2018) hingga empat partai lainnya di putaran II, jika masih dipertahankan Peter Butler.

Saksi tersebut terjadi imbas dari pertandingan away lawan Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan 14 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (8/7/2018) lalu.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukum lantaran dia mengeluarkan kata kasar ke wasit. “Ya kena hukuman dari Komisi Disiplin sewaktu lawan Madura United. Ada penghinaan dan kata kata yang tidak sopan menurut laporan wasit dan tambahan denda Rp50 juta,” ujar Sekum PSMS, Julius Raja kepada Pojoksumut.com.

PSMS lanjut pria yang akrab disapa King ini, tak bisa berbuat apa-apa, dan tak bisa melakukan banding.

“Karena itu laporan dari pengawas pertandingan dan wasit. Yang kejadiannya sendiri kita tidak lihat dan tidak ada bukti. Cuma wasit yang mengadu. Mungkin ada kata-kata penghinaan atau kata-kata kotor. Macam mana mau banding,” jelasnya.

“Kalau ada bukti otentik mungkin bisa. Kami tanyakan ke pemain dia malah bingung atau pura-pura bingung. Dengan mengatakan what is this. Why? What’s problem. I dont understand, dan sebagainya. Jadi kita panggil lagi dan mau diterangkan soal hukuman ini,” ungkapnya.

Dalam pertandingan tersebut, PSMS kalah 0-1 lewat gol tunggal tuan rumah Alberto ‘Beto’ Antonio pada menit ke-6. Banyak insiden yang terjadi pada laga ini, termasuk tendangan Raphael Maitimo (kini pemain Persebaya) ke pinggang Reinaldo Lobo hingga membekas. Sedangkan, Dilshod memang terlihat menghampiri wasit ketika peluit panjang berbunyi. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.