Ijmak Ulama untuk Pilpres 2019 : Prabowo-Ustadz Somad & Prabowo-Salim Segaf

Ustadz Abdul Somad
foto : Youtube

Ustadz Abdul Somad foto : Youtube

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Ustadz Abdul Somad tampaknya harus tetap menerima namanya direkomendasikan untuk melaju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Indonesia 2019.

Ini lantaran, berdasarkan Ijmak Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar sejak Jumat (27/7/2018) hingga Minggu (29/7/2018) telah memutuskan untuk merekomendasikan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang maju pada Pilpres 2019.

Nah, selain itu, ada dua nama bakal cawapres yang juga direkomendasikan. Dua nama itu adalah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad.

“Kami untuk merekomendasikan Prabowo Subianto-Al Habib Salim Segaf Al-Jufri dan Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan,” ujar Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (29/7).

Yusuf menerangkan, kedua nama cawapres itu dapat mengakomodir kepentingan umat. Keduanya dinilai sosok yang tepat.

“Keterwakilan umat Islam tidak pernah diakomodir, maka dari itu ijmak mengusulkan kedua-duanya punya ketokohan sebagai ulama,” ucapnya.

Setelah pengumuman ini, pihaknya meminta kepada peserta yang hadir untuk mensosialisasikan hasil capres dan cawapres ini ke umat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustadz Somad telah membuat keputusan dan mengumumkan via akun Instagramnya tidak ikut ke ranah politik. Dia mengaku ingin fokus berdakwah dan sebagai pendidik.

Dia memilih pasangan yang diberinya tajuk duet maut Prabowo dan Salim Segaf untuk maju dalam Pilpres 2019. (cuy/jpnn/nin)



loading...

Feeds