Kepala Bappeda Langsa Mengaku Cewek Itu Istri Siri, Nikahnya di Binjai

Kepala Bappeda Langsa dimandikan air comberan bersama istri sirinya.

Kepala Bappeda Langsa dimandikan air comberan bersama istri sirinya.

POJOKSUMUT.com, LANGSA-Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa Aceh, Said Fadly mengakui perempuan yang bersamanya di kamar bukan perempuan lain melainkan istri sirinya.

Dia mengatakan bahwa tuduhan dirinya mesum atau berkhalwat dengan DK itu tidak benar. Karena dirinya telah menikahi DK yang merupakan seorang janda secara siri di Binjai, Sumatera Utara pada Februari 2018 lalu.

“Jadi DK itu istri saya, kami menikah siri bulan Februari lalu di Binjai, Sumatera Utara, saya memiliki dokumen buku akad nikah siri,” sebutnya kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Ia menambahkan, dirinya dan DK tidak melawan saat digerebek warga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Said digerebek saat ngamar bersama wanita diduga istri sirinya, DK. Pasangan ini diseret keluar dari kamar dan disiram air comberan di tepi jalan.

Kronologi kejadian bermula saat pasangan ini berkunjung ke rumah salah satu keluarga Dewi Kurniati berinisial M di Dusun Buket, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baroe, Kota Langsa, Sabtu (28/7/2018).

Warga setempat menduga jika Said Fadly dan DK adalah pasangan selingkuh. Karena itu, warga menggerebek saat Said Fadly dan Dewi sedang berduaan di dalam kamar.

Warga menyeret Said Fadly dan Dewi keluar dari kamar atas tuduhan perzinahan. Kedua pasangan ini kemudian disiram air comberan.

Penyiraman air got terhadap Said Fadly dan DK direkam, kemudian videonya diunggah di media sosial dan dibagikan ke grup WhatsApp.

Selain video disiram air comberan, dokumen pernikahan Said Fadly dengan DK juga beredar. Keduanya menikah siri di Binjai Sumatera Utara (Sumut) pada Februari 2018.

Informasi yang dihimpun, DK merupakan pegawai honorer di Kantor Bappeda Kota Langsa. Ia satu kantor dengan Said Fadly yang menjabat Kepala Bappeda.

Benih-benih cinta Said Fadly dan DK pun tumbuh hingga akhirnya memutuskan untuk menikah siri di Binjai Sumut pada Februari 2018.

Pernikahan siri Said Fadly dan DK dibenarkan oleh Geuchik Gampong Baro, Langsa Lama, Antoni.

“Dia (Said Fadly) adalah warga saya, dan keduanya telah menikah siri sejak Februari 2018 di Binjai Sumatera Utara,” kata Antoni.

Terkait insiden Said Fadly diamankan warga dan dimandikan air got, Antoni mengaku sudah membicarakan dan akan diselesaikan di tingkat gampong sesuai adat istiadat, dengan tidak mengabaikan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak memberikan asumsi-asumsi negatif atas kejadian tersebut,” beber Antoni. (one/pojoksatu/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.