Ini Pelatih Baru Persebaya, Bonek Cocok?

 Bejo Sugiantoro (tengah) saat diperkenalkan sebagai pelatih Persebaya U-19. Kini, Bejo ditunjuk sebagai karteker menggantikan Angel Alfredo Vera (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

Bejo Sugiantoro (tengah) saat diperkenalkan sebagai pelatih Persebaya U-19. Kini, Bejo ditunjuk sebagai karteker menggantikan Angel Alfredo Vera (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

POJOKSUMUT.com, Manajemen Persebaya Surabaya resmi menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai pengganti Angel Alfredo Vera.

Salah satu legenda Persebaya tersebut mengemban jabatan sebagai karteker di tim berjuluk Green Force tersebut.

Bejo memang menjadi kandidat terkuat pengganti Alfredo Vera. Ada dua alasan. Pertama, Bejo adalah produk internal sekaligus mantan kapten Persebaya. Bejo sangat tahu luar dalam mengenai cara dan gaya bermain Persebaya serta kultur sepak bola Surabaya.

Kedua, Persebaya tidak perlu merogoh kocek untuk memperkerjakan Bejo sebagai pengganti Alfredo Vera.

Sebab, ayah kandung bek Rachmat ‘Rian’ Irianto tersebut sudah menjadi bagian dari Persebaya pada 2018 ini. Bejo sebelumnya merupakan pelatih tim Persebaya U-19.

“Kami telah bicara dengan Coach Bejo. Demi Persebaya, dia siap menjadi pelatih karteker untuk dua laga ke depan.”

“Sambil kami menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk sisa musim dan tahun-tahun selanjutnya,” ungkap Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda dalam laman resmi klub, Kamis (2/8) dini hari WIB.

Walaupun baru diumumkan Kamis (2/8) dini hari WIB, kabar penunjukan Bejo sebagai karteker sudah terdengar sejak Selasa (31/7) petang. Bejo telah berjumpa dengan petinggi klub di Surabaya untuk membahas peran barunya di Green Force.

Legenda yang disebut sebagai libero terbaik di Indonesia tersebut akan memulai kiprahnya sebagai pelatih Persebaya pada Kamis (2/8) sore WIB. Bejo dijadwalkan akan memimpin latihan perdana Persebaya.

Selanjutnya, mantan pelatih Persik Kediri tersebut bertugas memimpin Persebaya pada laga derby Jawa Timur (Jatim) melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (5/8) sore WIB.

(saf/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds