Bus Kurnia Tabrak Truk di Jalan Lintas Medan-Aceh

Kondisi bus Kurnia yang ringsek setelah menabrak truk yang diparkir, Jumat (3/8/2018).
Foto : ist/Jawapos.com

Kondisi bus Kurnia yang ringsek setelah menabrak truk yang diparkir, Jumat (3/8/2018). Foto : ist/Jawapos.com

POJOKSUMUT.com, ACEH-Suasana hening Jumat (3/8/2018) subuh di Desa Lam Ilie, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar mendadak pecah. Ini setelah kecelakaan lalu lintas terjadi jalan lintas Aceh-Medann itu.

Kecelakaan ini melibatkan bus Kurnia dengan truk interkuler yang parkir.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari mengatakan, kejadian ini terjadi sekira pukul 04.30 pagi. Akibatnya, bus yang menambrak dan menghantam truk tersebut ringsek bagian depan.

“Mobil bus Kurnia BL 7388 PB melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sedangkan truck interculer BL 9107 ZA juga melaju dari arah Medan dan berhenti atau parkir di sisi kiri jalan,” kata Vifa dalam keterangannya, Banda Aceh, Jumat (3/8/2018).

Bus Kurnia ini, diketahui dikemudikan Feryansyah (38) warga Binjai Desa Paya Geli, Kecamatan Tunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Sedangkan sopir truk interkuler yakni Junaidi (43) warga Kabupaten Aceh Timur. Dari kecelakaan ini kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Korban luka dan meninggal nihil,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kejadian ini terjadi bermula ketika Bus Kurnia hendak melewati atau mendahuli truk interkuler yang terparkir. Seketika, sopir melihat dan terpapar cahaya mobil lain dari arah Banda Aceh. Spontan sopir membantik stir ke kiri badan jalan.

“Kemudian secara spontan pengemudi Bus Kurnia membanting stir ke kiri sehingga langsung menabrak bagian belakang truck tersebut,” terang dia.

Polisi yang datang ke tempat kejadian perkaran (TKP), langsung mengamankan barang bukti dan melaporkan kejadian kepada keluarga korban. Selain itu, juga dilakukan komunikasi sehingga kedua belah pihak akhirnya berdamai dan mengakhiri perkara.

Selama ini, jalan nasional atau perlintasan jalur Aceh-Medan di Aceh Besar memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kerap merenggut korban jiwa.

(mal/JPC/nin)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.