Kacau! Baru Setengah Putaran Liga 1, PSMS Harus Bayar Denda Rp485 Juta

Flare yang menyala di pertandingan lawan PSM Makassar, Senin (23/7/2018) di Stadion Teladan.
Foto : ist for pojoksumut

Flare yang menyala di pertandingan lawan PSM Makassar, Senin (23/7/2018) di Stadion Teladan. Foto : ist for pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pribahasa ini tampaknya cocok untuk menggambarkan kondisi PSMS yang lagi-lagi harus dijatuhi sanksi denda oleh Komisi Displin (Komdis) PSSI.

Untuk kelima kalinya, PSMS diputuskan bersalah dan harus membayar denda yang jumlahnya lumayan terbilang wah. Kali ini adalah imbas dari pertandingan lawan PSM Makassar di Stdion Teladan, 23 Juli 2018 lalu.

Komdis lewat sidangnya telah memutuskan bahwa suporter PSMS Medan terbukti menyalakan laser, menyalakan flare dan smoke bom serta terlibat bentrok dengan polisi yang mengakibatkan perusakan e-board disertai dengan pelemparan batu dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Komdis juga telah mengirimkan surat pemberitahuan resmi ke manajemen PSMS tertanggal 1 Agustus 2018 dengan nomor surat 104/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2018.

Dalam surat tersebut dengan merujuk kepada pasal 70 Lampiran.1 jo. pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, PSMS Medan dihukum denda sebesar Rp255.000.000, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 Lampiran.1 jo. pasal 41 ayat 1 Kode Disiplin PSSI.

Dalam surat yang diteken Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firsaus itu juga menegaskan pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Jika diitung sejak awal hingga akhir putaran I, maka ada Rp485 juta yang harus dibayar PSMS ke Komdis PSSI. Ini belum termasuk denda yang diterima perorangan yaitu eks pemain PSMS, Dilshod Sharofetdinov saat PSMS lawan Madura United (8/7/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur. Dilshod Shrafetdinov terbukti mengeluarkan kata-kata kasar ke wasit. Pemain ini akhirnya memilih opsi mundur dari tim yang sedang melakukan perombakan pemain asing. Denda pun akhirnya menjadi tanggung jawab klub.

Sebelumnya, PSMS didenda pada laga kedua putaran I lawan Bhayangkara dengan Rp30 juta, lalu lawan Persib Rp80 juta, lawan Persipura Rp120 juta dan Rp255 juta lawan PSM.

Daftar Rincian Denda PSMS hingga pekan ke-18 Liga 1

1. Lawan Bhayangkara FC, Sabtu (31/3/2018) di Stadion Teladan Didenda Rp30 juta. (Diberi denda karena karena pelemparan botol ke bench Bhayangkara FC. Selain itu Panpel PSMS juga ditegur keras karena gagal memberikan rasa aman dan nyaman buat tim tamu).

2. Lawan Persib Bandung, Selasa (5/6/2018) di Stadion Teladan Didenda Rp80 juta. (Suporter PSMS disebut melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan pada menit ke-82 dan menit 84, serta menit ke-90+. Selain itu, Komdis PSSI menyebutkan suporter masuk arena lapangan untuk melakukan penyerangan kepada suporter Persib Bandung di tribun).



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.