Masya Allah, Imam Masjid Ini Tetap Melanjutkan Salat di Tengah Dahsyatnya Getaran Gempa

Imam salat yang terus melaksanakan salat.

Imam salat yang terus melaksanakan salat.

POJOKSUMUT.com,  GEMPA dahsyat yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018)  telah merenggut 91 korban jiwa meninggal dunia.

 

Tidak hanya itu, berdasarkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho hingga Senin (6/8/2018) pagi, gempa bumi berkekuatan 7 SR juga membuat 209 orang dilaporkan luka-luka.

 

Di tengah peristiwa tersebut kemarin, ada banyak cerita mencengangkan yang tersebar di media sosial.

 

Satu diantaranya, video yang viral tentang kondisi salah satu masjid di Bali yang disebut Masjid As Syuhada yang terdampak gempa. Saat kejadian itu, para jamaah sedang menjalankan salat, kemudian goyangan gempa membuat para jamaah berhamburan.

 

Namun, tidak dengan sang imam yang dengan tenang melantunkan ayat kursi. Tangannya sebelah kiri memegang tembok, tangan kanannya tetap menempel di dada.

 

Jamaah yang sempat berhamburan keluar, akhirnya masuk lagi melihat imam salat yang tetap berdiri tegak. Merekapun melanjutkan salat meski goyangan gempa terus berjalan.

 

Video ini mendapat respon positif netizen. Satu diantaranya artis Arie Untung. Dia memosting video ini dan menjelaskan tentang mau tidak mau, siap tidak siap kita akan dipangil oleh yang kuasa dalam keadaan apapun yang tidak diduga.

 

Berikut videonya; (nin/pojoksumut)




loading...

Feeds