Peluang Pemain Muda PSMS Terbuka Lebar Lawan Kuala Nangroe di Piala Indonesia

Dio Hasibuan, salah seorang pemain muda PSMS.
Foto : MO PSMS

Dio Hasibuan, salah seorang pemain muda PSMS. Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan harus berjibaku dengan padatnya jadwal kompetisi di tengah misi keluar dari zona degradasi Liga 1. Pasalnya, Rabu (8/8/2018), Legimin Raharjo dkk, harus menjajal tim Liga 3, Kuala Nangroe (Aceh) di Piala Indonesia.

Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD mengatakan untuk meng-cover dua kompetisi ini, PSMS sudah menyiapkan dua tim..

“Kita menyiapkan dua tim, yang satu untuk Liga 1 dan Piala Indonesia,” ujarnya, usai memimpin timnya latihan, Senin (6/8/2018).

Tim akan berangkat Selasa (7/8/2018) pagi, dan usai tanding akan langsung ke Bantul untuk persiapan lawan Persija Jakarta dengan membawa 18 pemain.

Suharto sendiri tak menampik fokus tim lebih ditujukan untuk Liga 1, namun bukan berarti tidak serius meladeni lawan di Piala Indonesia.

“Kedua-duanya harus disiapkan, tapi priorotas utama untuk Liga 1,” lanjutnya.

Sehingga akan banyak perubahan pemain yang tampil lawan Kuala Nangroe. Ini akan menjadi momentum bagi pemain muda dipadukan dengan pemain inti yang langganan starter untuk Liga 1.

“Betul, nanti kita berikan kesempatan untuk pemain muda. Kompetisi panjang, ada peluang pemain muda di situ (Piala Indonesia),” jelasnya.

Suharto menegaskan tidak mengkhawatirkan kendala ancaman cedera jika menurunkan pemain inti lawan Nangroe. Peluang pemain asing turun di Piala Indonesia juga terbuka lebar, karena akan tetap dibawa ke Aceh.

“Kalau takut (cedera) ngapain bermain.  Kita harus serius juga di Piala Indonesia. Enggak ada yang ditakutkan, enjoy aja,” ungkapnya.

Soal tim lawan, Suharto mengaku belum banyak tahu. Namun, pihaknya tak ingin anggap remeh meski beda kompetisi. “Kita akan serius, layaknya menghadapi lawan di Liga 1. Tidak akan anggap remeh,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds