Kandaskan Tim Liga 3, PSMS Melaju ke 64 Besar Piala Indonesia

Selebrasi Felipe, Tanidis dan Firza Andika usai mencetak gol ke gawang Kuala Nanggroe, Rabu (8/8/2018) malam.
Foto : MO PSMS

Selebrasi Felipe, Tanidis dan Firza Andika usai mencetak gol ke gawang Kuala Nanggroe, Rabu (8/8/2018) malam. Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, ACEH-Skuad PSMS Medan melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia. Ini setelah berhasil mengalahkan Kuala Nanggroe di Stadion Haji Dimurtala, Banda Aceh, Rabu (8/8/2018) malam.

Tim besutan Peter Butler ini menaklukkan tim Liga 3 tersebut dengan skor 5-1.

Pada pertandingan ini, tiga gol berhasil dicetak Ayam Kinatan pada babak I, lewat dua gol dari Rahmad Hidayat  pada menit 8 dan 35. Dan, satu gol lainnya dilesatkan pemain asing baru PSMS Felipe Martins menit 16.

Selanjutnya, dua gol tambahan PSMS dicatat lagi-lagi oleh Felipe pada menit 80 dan Alexandros Tanidis pada menit 83.

Sedangkan, satu gol balasan tuan rumah dilesatkan Dian Ardiansyah menit 62.

Meski melawan melawan tim yang levelnya jauh di bawah PSMS sebagai kontestan Lig 1, namun kemenangan ini bisa dicatatkan sebagai laga kandang pertama yang berakhir dengan raihan poin. Sebab selama di Liga 1, semua berakhir dengan kekalahan.

Dua gol Felipe pada laga ini sekaligus yang perdana sejak striker Brasil tersebut memperkuat PSMS. Begitu juga dengan bek PSMS, Tanidis.

Bagi Rahmad Hidayat ini sudah laga kedua dia sukses menjebol gawang lawan sejak mengenakan jersey Ayam Kinantan. Sebelumnya, dia mencetak gol pertamanya untuk PSMS saat melawan Bhayangkara FC di Liga 1.

Pada laga ini, dengan absennya Legimin Raharjo, ban kapten diemban Roni Fatahillah. Ini juga kali pertama bagi Roni. Sebelum di jaman Djajang Nurdjaman, selain Legimin sebagai kapten utama, Muhammad Roby menjadi kapten kedua dan Suhandi kapten ketiga.

Sepanjang laga ini, wasit Aprisman asal Kota Padang Panjang mengeluarkan empat kartu kuning. Dua untuk PSMS, diterima Reinaldo Lobo menit 44 dan Muhammad Roby menit 89. Dua lainnya untuk Kuala Nanggroe yaitu Alvin menit 23 serta Muliadi menit 11. (nin/pojoksumut)

Susunan Pemain
Kuala Nanggore : Kautsar (gk); Jati Urana, Saiffannur, Saifuddin; Alvin Abdul Halim Nasution, Dian Ardiansyah, Edi Tiadarma, Khaibar, Muliadi; Rian Ramadhan, Nanda Asjalsen Lubis (C)
Pelatih : Azhari

PSMS : Abdul Rohim (gk); Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo/Muhammad Roby (46), Roni Fatahillah (C), Firza Andika, Fredyan Wahyu/Gusti Sandria (46); Abdul Azis, Donni Dio Hasibuan/Antoni Putro Nugroho (75), Shohei Matsunaga, Rahmad Hidayat, Felipe Martins
Pelatih : Peter Butler



loading...

Feeds