Lawan Malaysia, Kapten Timnas U-16 Asal Tembung Ini Mohon Dukungan Suporter

Kapten timnas U-16, David Maulana (kanan)
Foto : Instagram/pssi_fai/PSSI.org

Kapten timnas U-16, David Maulana (kanan) Foto : Instagram/pssi_fai/PSSI.org

POJOKSUMUT.com, SKUAD Timnas Indonesia harus melakoni laga sengit versus Malaysia pada semi final Piala AFF U-16, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/10/2018).

Partai ini teramat penting bagi David Maulana dkk untuk menggenggam tiket final.

Kesiapan fisik dan mental menjadi hal penting untuk pertandingan penting besok.¬† “Secara keseluruhan, kami sudah siap. Persiapan latihan, jaga kondisi termasuk makanan dan juga mental bermain. Itu penting karena kami ingin menang,” ujar Kapten Timnas U-16, David Maulana ketika dihubungi dari Medan, Rabu (8/8/2018).

Pemain binaan SSB Putra Tembung Prima (PTP) Wilayah 1 Sumatera Utara ini optimis Garuda Muda bisa mengalahkan tim negeri jiran tersebut.

Pun diakui pemain yang akrab disapa Bembeng ini faktor sebagai tuan rumah bakal sangat membantu tim untuk meraih kemenangan. Dukungan suporter Indonesia akan menjadi motivasi besar dia dan rekan-rekannya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Lawan Malaysia selalu menarik dan ketat. Kami ingin main lepas, tentunya juga butuh dukungan suporter. Intinya kami akan berjuang. Persiapan kami baik, latihan terus fokus dan kerja sama kami baik. Kami tak boleh menganggap remeh lawan meski main di kandang,” ungkap pemain yang dilirik Arema ini.

Bembeng pun turut  berharap suporter datang ke stadion menjunjung tinggi sportivitas. Gesekan yang selama ini terjadi, termasuk insiden bendera terbalik harus dihindarkan agar laga berjalan fair play.

“Ayo tunjukkan kita tuan rumah yang baik. Tak ada hinaan atau cacian ke tim tamu. Dukung kami agar Indonesia bisa juara. Kami minta doanya. Kami akan berjuang untuk Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui skuad Garuda Muda mencatat hasil apik sepanjang grup A. Semua pertandingan dituntaskan dengan kemenangan lawan Kamboja (4-0), Timor Leste (3-0) dan Vietnam (4-2) dan Myanmar (2-1). (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.