Pelaku Begal Driver Ojek Online Tertangkap Lagi Sembunyi di Gorong-gorong

Tersangka saat diamankan dari gorong-gorong, Rabu (8/8/2018).
Foto : ist

Tersangka saat diamankan dari gorong-gorong, Rabu (8/8/2018). Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seorang driver ojek online di Medan, Asnul, menjadi korban kawanan begal pada Rabu (8/8/2018) dini hari. Akibatnya, sepeda motor Vario BK 2089 AHM dibawa kabur pelaku yang berjumlah tiga orang.

Namun beruntung, satu dari ketiga pelaku berhasil ditangkap lantaran bersembunyi di dalam gorong-gorong Jalan Masdulhak, Kecamatan Medan Polonia.

Informasi dihimpun, awalnya Asnul yang melintas di kawasan Jalan Cik Ditiro, Kecamatan Medan Baru menjadi korban begal sekira pukul 01.00 WIB. Begitu motornya dibegal, Asnul langsung menghubungi rekan-rekan seprofesinya.

Para driver ojek online lainnya langsung merespon. Mereka pun berkeliling hingga melihat sepeda motor milik korban melintas di Jalan Iskandar Muda.

Tak pelak, rekan korban langsung mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga berakhir di Jalan Masdulhak. Sebab, rekan korban menabrakkan sepeda motor yang dikendarai seorang pelaku hingga terjatuh. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Pelaku yang terjatuh kemudian bangkit dan kabur. Lantaran panik dan ketakutan, pelaku bersembunyi di dalam gorong-gorong. Persembunyian pelaku pun terdeteksi korban dan rekannya. Namun, mereka tak mau ambil risiko dan memilih bersabar menunggu pelaku keluar dari dalam gorong-gorong.

Kesabaran korban dan rekannya berbuah manis. Pelaku yang tak tahan berjam-jam di dalam saluran air itu keluar sekira pukul 12.00 WIB. Saat keluar, korban dan rekan-rekannya langsung menyergap pelaku berinisial A (29) warga Jalan Negara Medan.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung dihajar beramai-ramai hingga nyaris tewas. Untungnya, petugas Patwal Polrestabes Medan yang kebetulan melintas bertindak cepat dan menggiring pelaku ke Mapolsek Medan Baru.

“Rekan-rekannya sempat mencari-cari pelaku yang bersembunyi di dalam gorong-gorong. Ternyata, pelaku tak tahan bersembunyi di dalam dan keluar sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku sempat dihajar warga tapi untungnya langsung diselamatkan,” kata Aiptu S Matondang salah satu petugas Patwal Polrestabes Medan.

Sementara itu Kapolsek Medan Baru  Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu M Said Husein membenarkan mengamankan satu orang pelaku begal. Sedangkan dua rekannya masih dilakukan pengejaran yang identitasnya sudah diketahui. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds