Verifikasi Berkas Bacaleg Medan Rampung, KPU Umumkan DCS 12 Agustus

KPU Medan
Foto : net

KPU Medan Foto : net

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Verifikasi perbaikan berkas para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk pemilihan legislatif (pileg) 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah rampung.

Ketua KPU Kota Medan Herdensi Adnin mengatakan, hasil verifikasi yang dilakukan pihaknya terhadap bacaleg 15 partai politik (parpol) yang didaftarkan tidak ada masalah. Artinya, semua persyaratan yang diminta telah dilengkapi.

“Sudah selesai tahap verifikasi. Selanjutnya, tinggal mengumumkan DCS (daftar calon sementara). Sesuai jadwal, DCS akan diumumkan tanggal 12 Agustus nanti (Minggu),” kata Herdensi yang dihubungi, Kamis (9/8/2018).

Disinggung terkait bacaleg incumbent yang pindah partai apakah sudah menyertakan surat pengunduran diri dari partai yang lama, Herdensi mengaku surat tersebut telah diserahkan. “Termasuk itu juga (surat pengunduran diri bacaleg incumbent) sudah beres. Tidak ada lagi kekurangan atau berkas yang perlu dilengkapi oleh parpol,” tukasnya.

Komisioner KPU Kota Medan Pandapotan Tamba menambahkan, meski berkas sudah rampung namun perlu ditandatangani oleh pimpinan partai. Penandatangan tersebut terkait penetapan hasil verifikasi DCS. “Secepatnya kita minta partai untuk tandatangani berita acara hasil pemeriksaan sebelum mengumumkan DCS,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds