Daftar ke KPU, Prabowo-Sandi Didampingi Dua Putra SBY, Putri Soekarno dan Soeharto

Sandiaga dan Prabowo
Foto : Instagram Prabowo

Sandiaga dan Prabowo Foto : Instagram Prabowo

 

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di jalan Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018) siang.

Pasangan calon (Paslon) ini sebelumnya berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sekaligus melaksanakan salat Jumat. Dengan berdiri di atas mobil, Prabowo yang mengenakan kemeja putih diiring-iringi ratusan pasukannya yang berasal dari kader parpol pengusungnya, relawan serta kaum buruh yang turut berjalan sejauh 1 KM.

Sementara Sandi berpakaian kemeja biru, lebih memilih berjalan kaki mengikuti Mantan Danjen Kopassus itu.

Dibelakang mereka, dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengawal Prabowo-Sandi. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) kompak mengenakan setelan jas berwarna biru.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan, proses pendaftaran dirinya sangat unik lantaran ditemani oleh para putra dan putri mantan presiden RI.

Selain Ibas dan Agus, Prabowo juga ditemani putri Proklamator Soekarno Rachmawati Soekarnoputri, salah satu putri Presiden kedua RI Soeharto Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

“Ada suatu kejadian unik pada hari ini. Di hari ini ada putri pertama presiden Indonesia, ada juga putri presiden RI kedua, ada juga dua putra presiden yang keenam,” katanya saat memberi keterangan pers di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Selain anak-anak mantan presiden, Prabowo juga ditemani para petinggi partai pendukung. Yakni petinggi Partai Gerindra, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman beserta Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, sesepuh PAN Amien Rais, Sekjen Eddy Soeparno, dan Hanafi Rais. (jaa/wah/ind/rmol/JPG/nin)

 

 

 



loading...

Feeds