Osas Saha Inginkan Libur dengan Tenang, Syaratnya Kalahkan PSMS Dulu

Pemain Persija, Osas Saha.
Foto : Persija.id

Pemain Persija, Osas Saha. Foto : Persija.id

POJOKSUMUT.com, YOGYAKARTA-Striker naturalisasi Persija, Osas Saha yang juga eks PSMS Medan menginginkan hasil sempurna saat kedua tim bertemu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) pada pekan ke-20 Liga 1.

Menurutnya raihan tiga angka untuk Persija sangat penting untuk mendongrak posisi tim berjuluk Macan Kemayoran yang kini bertahan di peringkat lima. Tak hanya itu, kemenangan akan membuat liburan skuad Persija lebih tenang.

Seperti diketahui Gojek Liga 1 2018 akan libur satu bulan setelah pekan ke-20. Hal ini disebabkan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Ya untuk lawan PSMS kita butuh poin karena itu sangat penting untuk kita. Kita tidak mau kehilangan poin dan apalagi kami mau menang agar tenang saat libur,” ujar Osas yang sempat membela PSMS musim 2012 ini, selepas latihan Jumat (10/8/2018) seperti dikutip dari laman resmi Persija.id.

Sementara untuk usai mengalahkan Persikabo Bogor 2-0 pada Piala Indonesia. Macan Kemayoran langsung menggeber latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta, Jumat (10/9/2018).

Pada latihan hari ini, pelatih Persija Stefano Cugurra, membagi dua kelompok. Tim pertama diisi para pemain yang tidak tampil lawan Persikabo, dan satu lagi adalah yang ikut bertanding.

Salah satu materi yang ditekankan pada latihan sore ini adalah situasi bola mati. Menurut Teco, sapaan Stefano Cugurra sadar situasi bola mati bisa jadi andalah timnya untuk membobol gawan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut,

“Kami baru main di copa, hari ini bisa latihan. Di sini dibagi dua grup satu latihan recovery yang bermain kemarin sementara sisanya latihan teknik kombinasi menyerang,” kata Teco.

“Selain itu kita juga asah bola mati. Kita masih ada latihan besok pagi untuk uji coba lapangan,” tambahnya.

Target Persija sendiri untuk menghadapi laga melawan PSMS Medan, menurut Teco adalah kemenangan. Mengingat kemenangan wajib diraih oleh timnya untuk bisa mendongkrak posisi Persija di papan klasemen,

“Untuk menang kita harus kerja keras tentunya kita wujudkan itu agar kita bisa naik ke peringkat atas saat sebelum libur,” pungkas pria asal Brasil tersebut. (*/pojoksumut)



loading...

Feeds