Yakin Menang Lawan Persija, Butler : Kalau Tak Pasti, Saya Tak Akan Duduk di Sini

Skuad PSMS menjalani latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8/2018)  siang.

Skuad PSMS menjalani latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8/2018) siang.

POJOKSUMUT.com, PELATIH PSMS Medan, Peter Butler optimis skuadnya bisa mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-20 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018).

Kemenangan memang menjadi harga mati untuk skuad Ayam Kinantan yang saat ini terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini,  Legimin Raharjo dkk berada di posisi dasar klasemen sementara dengan poin 18 dari 19 kali main, 6 kali menang dan 13 kali kalah. PSMS masih tercatat sebagai tim dengan kekalahan terbanyak.

Beruntung, modal positif diraih PSMS saat Piala Indonesia berhasil menang 5-1 atas Kuala Nanggroe yang menambah motivasi tim.

“Kalau saya tak pasti (bisa mengalahkan Persija), saya tak akan duduk di sini. Pasti saya yakin, selalu yakin. PSMS Medan saya rasa tak ada untung (poin) di tiga pertandingan (Liga 1). Apa yang mereka (tim) buat sebelum itu (kedatangannya) oke saya tak mau kritik, itu sudah berlalu. Kita belajar dari situasi tersebut, kita harus cepat, harus kerja sama di tim. Saya yakin,” ungkap pelatih asal Inggris itu, dalam sesi temu pers, Sabtu (11/8/2018) siang.

Untuk mengalahkan Macan Kemayoran memang tak mudah, meski pada putaran I, PSMS menang 3-1 di Stadion Teladan. Butler menjelaskan, Persija adalah tim yang diisi dengan pemain bagus. Untuk itu perlu kerja keras dan disiplin pada pertandingan besok.

Mantan pelatih Persipura tersebut pun enggan membeber kelemahan lawan yang diketahuinya. Menurutnya jauh lebih penting untuk fokus mempersiapakan timnya.

“Mereka (Persija) mungkin ada masalah sendiri, saya tidak tahu. Saya tidak konsen di kondisi mereka. Saya konsen kondisi di PSMS. Dan, kita harus kerja keras. Jujur, secara invidu, setiap pertandingan, latihan, kita harus lebih baik. Pasti pelan-pelan kita bisa lebih baik. Kita ada tiga pemain asing (Tanidis, Felipe dan Matsunaga) baru, untuk adaptasi mungkin butuh dua atau tiga pertandingan, saya tahu tim ini akan menjadi lebih baik,” bebernya.

Lalu bagaimana dengan pemain Persija yang perlu diwaspadainya? Lagi-lagi Butler tak merinci, hanya menyebut beberapa nama seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak. “Saya tidak tahu soal pemain. Tapi Anda harus mengerti, ada strategi kalau kita disiplin kita pasti dapat poin,” ungkapnya.

Sementara itu, kapten tim PSMS, Legimin Raharjo menambahkan siap untuk pertandingan besok. “Kami pemain sudah siap untuk besok. Enggak mau banyak bicara, kami ingin maksimal saja dan meraih poin,” ujarnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds