Peter Butler : Kami Pantas Dapat Satu Poin

Matsunaga dan Riko Simanjuntak berebut bola,  Minggu (12/8/2018).
Foto : MO PSMS

Matsunaga dan Riko Simanjuntak berebut bola, Minggu (12/8/2018). Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, PELATIH PSMS, Peter Butler mengaku senang dengan permainan skuadnya yang mampu menahan imbang 0-0 Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) sore.

Ini menjadi poin tandang pertama PSMS selama 20 laga yang sudah dilakoni. “Saya rasa senang dengan pemain karena dapat poin away pertama musim ini, kita main bagus,” ujarnya usai laga.

Apalagi, lanjutnya, PSMS yang digempur pun mampu memberikan perlawanan, meski harus kehilangan beknya Reinaldo Lobo pada menit 41 karena cedera. “Tapi pemain kerja keras, mereka ada juga peluang. Saya pikir selama 90 menit, kami deserve (pantas) satu poin,” lanjutnya.

Tambahan poin sejatinya belum mengangkat PSMS dari dasar klasemen. Namun, pelatih asal Inggris itu yakin poin ini sangat penting untuk di tim. Karena menurutnya, hitungan lolos degradasi nanti akan diputuskan pada pertandingan terakhir.

Diapun yakin, tugasnya sebagai pelatih baru PSMS tak sia-sia. Tugasnya adalah bagaimana mempertahankan klub ini di Liga 1 dengan menaikkan motivasi tim yang sudah terlalu sering menderita kekalahan.

Apalagi poin ini didapat saat melawan Persija dengan label tim kuat di antara kontestan Liga 1 di pertandingan terakhir sebelum libur jelang Asian Games.

Disinggung soal penampilan Felipe Martins yang dalam pertandingan ini nyaris tak nampak kontribusinya, Butler punya alasan tersendiri. “Felipe sudah kerja keras. Tapi dia sulit berjuang sendiri di depan. Ada Jamie dan Maman yang kuat (menjaganya),” ungkapnya.

Dengan ini, maka PSMS unggul rekor dari Persija musim ini. Mengingat pada putaran I, PSMS sukses mengalahkan Persija dengan 3-1.

Selepas ini, skuad PSMS akan libur layaknya skuad lainnya. Butler mengatakan akan memberi off selama 7-10 hari. “Mungkin 10 atau 7 hari karena ada hari raya juga (Idul Adha), saya kasih pemain waktu untuk balik kampung,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Azis menambahkan pertandingan sore ini sangt ketat. “Beruntung kita dapat satu poin dan bisa menaikkan motivasi di laga away berikutnya. Hasil ini berkat kerja keras semua pemain yang bisa menjalankan strategi coach,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds