Rohim Mantap! Tahan Persija, PSMS Raih Poin Tandang Perdana

Pemain PSMS, Rahmad Hidayat mencoba memasuki lini pertahanan Persija, Minggu (12/8/2018) sore.
Foto : MO PSMS

Pemain PSMS, Rahmad Hidayat mencoba memasuki lini pertahanan Persija, Minggu (12/8/2018) sore. Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan sukses memenuhi target meraih poin perdana di kandang Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018) sore.

Laga pekan ke-20 Liga 1 ini, Legimin Raharjo dkk menahan imbang Ismed Sofyan dkk dengan 0-0. Ini menjadi hasil seri pertama PSMS sekaligus satu-satunya poin di kandang lawan sejauh ini dari 20 laga yang sudah dilalui.

Namun, dengan tambahan satu poin ini PSMS masih berada di dasar klasemen dengan 19 poin dari 20 laga, sekali seri, enam kali menang dan 13 kali kalah.

Pada babak kedua ini, tim tuan rumah Persija melakukan serangan sepanjang 45 menit babak kedua.

Beruntung PSMS punya kiper Abdul Rohim. Dia tepat dikatakan pahlawan pada laga ini. Mengingat kiper asal Aek Kanopan, Sumatera Utara ini sukses menggagalkan beberapa peluang emas dari Persija.

Pada menit 76, menerima umpan Renan Da Silva, Marko Simic yang sudah berada di kotak penalti, gagal memanfaatkan peluang setelah bola diblok Abdul Rohim.

PSMS sempat mencoba menyerang melalui Matsunaga pada menit 88, namun tendangannya masih ditangkap kiper Persija, Shahar.

Rohim kembali mengamankan gawang Persija pada menit 91+2, dia menangkap bola tandukan kepala Marko Simic dan menepis tendangan Maman Abdurahman.

Sigapnya Rohim ini membuat gawangnya aman dari gol lawan. Hingga pertandingan usai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua ini, satu tambahan kartu kuning diterima Antoni Putro Nugroho menit 71. Total enam kartu kuning yang dikeluarakan wasit Fariq Hitaba (Yogyajakarta) pada pertandingan ini.

Sebelumnya, babak pertama, lima pemain sudah diganjar kartu kuning yaitu tiga untuk Persija (Rohit Chand menit 30, Jaime Xavier menit 31, dan Ramdani Lestaluhu menit 35). Sedangkan dua untuk PSMS diterima Abdul Azis menit 29 dan Roni Fatahillah menit 32. (nin/pojoksumut)

 

Susunan Pemain

Persija : Shahar (gk); Ismed Sofyan (C), Jaime Xavier, Michael Orah, Maman Abdurahman; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak/Osas, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma; Marko Simic
Pelatih : Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues

PSMS : Abdul Rohim (gk); Alexandro Tanidis, Firza Andika, Reinaldo Lobo/Muhammad Robby (41), Roni Fatahillah, Fredyan Wahyu, Abdul Azis/Frets Butuan 73, Legimin Raharjo, Matsunaga, Rahmad Hidayat/Antoni Putro Nugroho; Felipe Martins
Pelatih : Peter Butler



loading...

Feeds