Prodi Agribisnis dan Agroteknologi UISU Raih Akreditasi B

Kampus UISU

Kampus UISU

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Program studi (Prodi) Agribisnis dan Agroteknologi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berhasil meraih peringkat akreditasi B, dengan nilai tinggi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Prodi Agribisnis mendapatkan nilai 331 dengan peringkat akreditasi B berdasarkan Keputusan BAN PT Nomor 2695/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2016 tertanggal 24 November.

Sedangkan Agroteknologi mendapatkan nilai 345 dengan peringkat akreditasi B berdasarkan Keputusan BAN PT Nomor: 2834/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2016 tertanggal 1 Desember 2016.

Rektor UISU, Prof Dr Ir Mhd Asaad MSi mengatakan, keberhasilan Prodi Agribisnis dan Agroteknologi Fakultas Pertanian UISU merupakan hasil kerja keras yang panjang dan cukup lama.

Di antaranya, pimpinan fakulas, prodi, dosen, pegawai, mahasiswa dan alumni, yang memberikan kontribusi terhadap proses reakreditasi yang berlangsung sebelumnya.

“Dengan terbitnya SK Akreditasi Agribisnis dan Agroteknologi, kini Fakultas Pertanian yang mengelola 3 prodi hanya tinggal menunggu hasil rekareditasi prodi Teknologi Hasil Pertanian. Mudah-mudah secepatnya kita mendapatkan hasilnya dari BAN-PT,” ujar rektor kepada wartawan.

Diutarakan rektor, UISU kini mengelola 32 prodi dari 9 fakultas. Oleh karena itu, diharapkan agar target untuk menyelesaikan proses reakreditasi prodi di UISU dapat tercapai tahun ini. Sekarang, masih menunggu hasil reakreditasi prodi yang lain.

Lebih jauh dikatakan rektor, sebelumnya beberapa prodi di lingkungan UISU telah meraih peringkat akreditasi B. Di antaranya, Teknik Sipil dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).



loading...

Feeds