Edarkan Sabu 297 Gram, Polda Sumut Bekuk Oknum Polres Simalungun

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP J Sinaga yang dikonfirmasi tadi malam, mengaku belum mengetahuinya. “Memang ada personel Polres Simalungun bernama itu. Tapi setahu saya, MY Sembiring masih menjalani hukuman di Lapas karena tertangkap di wilayah Batubara dulu,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP J Sinaga yang dikonfirmasi tadi malam, mengaku belum mengetahuinya. “Memang ada personel Polres Simalungun bernama itu. Tapi setahu saya, MY Sembiring masih menjalani hukuman di Lapas karena tertangkap di wilayah Batubara dulu,” jelasnya.

POJOKSUMUT.com, SIANTAR-Peredaran narkoba melibat oknum kepolisian berhasil kembali diungkap Polda Sumut.

Adalah MY Sembiring (36), warga Jalan Sederhana, Desa Perdagangan II, Kecamatan Bandar, yang diringkus saat menjual 297 gram sabu-sabu. Pria yang disebut-sebut oknum polisi berpangkat brigadir dan bertugas di Polres Simalungun ini ditangkap bersama seorang wanita cantik, Jenny (36), saat menjual sabu-sabu seberat 297 gram.

Informasi dihimpun pada Senin (12/12) menyebutkan, penangkapan terhadap MY Sembiring, Jenny dan tiga rekan mereka yang lain dilakukan oleh personel Dit Narkoba Polda Sumut pada Sabtu (10/12/2016) pukul 19.20 WIB di Jalan Medan, tepatnya di samping pusat perbelanjaan Hypermart, Kecamatan Siantar Martoba.

Saat itu, personel Polda Sumut yang mendapat info tentang sindikan sabu-sabu di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, melakukan penyelidikan.

Ya, seorang personel di antaranya, yakni Aipda Marisi Panggabean langsung melakukan under cover buy. Dalam penyelidikannya, ia memesan sabu-sabu seberat 300 gram kepada Indra (36) warga Desa Perdagangan I, Kecamatan Bandar.

Oleh Indra, oknum polisi yang menyamar itu kemudian diarahkan kepada MY Sembiring. Lalu, Sembiring mengarahkan kembali Marisi agar menemui M Syahrul (40) warga Jalan Pendeta J Wismar Saragih Kota Siantar.

Terakhir, Syahrul mengarahkan ke Jenny, wanita cantik yang beralamat di Jalan Wahidin Pematangsiantar.

Nah, setelah ada kesepakatan soal harga dan lokasi, selanjutnya sabu-sabu seberat 297 gram dibawa oleh Boy (DPO). Sabu itu diserahkan kepada Syahrul.
Oleh Syahrul, barang haram itu kemudian diserahkan kepada Sembiring. Saat sabu-sabu itu berada di tangannya, Marisi membuka penyamaran dan menangkap Sembiring yang sedang bersama Jenny.

Tak hanya mereka berdua, polisi turut mengamankan Syahrul dan Indra. Seorang lagi, Dharmawan Sihotang (34), seorang supir warga Jalan Kampung Keling Perdagangan II juga ikut ditangkap.

Dari tangan para tersangka, ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 297 gram, yang terdiri dari tiga bungkus pelastik bening. Dua plastik bening, masing-masing berisi 100 gram sabu. Sementara satu lagi berisi sabu seberat 97 gram. Tak hanya itu, polisi juga menyita 8 HP berbagai milik para tersangka.

Penangkapan pria yang disebut-sebut oknum polisi itu sempat mengejutkan warga. Bahkan awalnya MY Sembiring dikabarkan bertugas di Polres Pematangsiantar.



loading...

Feeds