Pingin Beli Baju Baru, Kernet Damri Nekat Merampok

Ilustrasi. | pojoksatu.id

Ilustrasi. | pojoksatu.id

POJOKSUMUT.com, MEDAN – Jajaran Polsek Patumbak berhasil meringkus dua pelaku begal yang beraksi di Jalan Pasar 4, Gang Dame, Desa Marindal II, Patumbak,  Medan, Sumut, Senin (5/12).

Sedangkan satu pelaku lainnya berinisial SP, 20, warga Jalan Garu masih dalam pengejaran petugas.

Korban diketahui merupakan pengendara yang sering melintas di lokasi kejadian ketika menuju ke rumah sang pacar.

Kedua tersangka yang berhasil diciduk adalah Sahat S, 22, warga Jalan Damai Ujung Seberang Tol, Medan Amplas dan Rahul Ginting, 17, warga Jalan Martoba I, Medan Amplas, Sumut.

“Keduanya ditangkap di rumah masing-masing, pada Selasa (6/12) pukul 1.30 WIB dinihari,” jelas Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Fery sebut kalau pelaku SP yang masih dalam pengejaran, telah melarikan sepedamotor korban, Satria FU. Ceritanya, dua pelaku saat itu tengah duduk-duduk berkumpul.

Melihat korban yang masih polos, kedua pelaku masing-masing SP dan Sahat mencetuskan niat jahat. Agar aksi mereka tak terendus oleh masyarakat maupun petugas, ketepatan Rahul Ginting yang tengah jalan dipanggil.

Peran Rahul Ginting untuk memantau sekeliling agar menjalankan aksinya mulus. “Korban sudah buat laporan,” tambah Fery.

Sementara kepada petugas, Sahat mengaku tak tahu, sepedamotor itu hendak dijual ke mana. Sebab, penjualan hasil curian adalah urusan SP. Namun yang pasti, uang dari hasil curian itu akan dibelikan baju untuk perayaan Natal.

“Kami sepakat memang mau mencuri itu. Baru kali ini aku melakukan aksi ini karena diajak dia (SP),” aku pria yang kesehariannya bekerja sebagai kernet Bus Damri.

(ted/ray/jpnn/sdf)



loading...

Feeds