Baru Kerja Seminggu, Operator Warnet Ini Nekat Curi Sepeda Motor Bosnya

Pelaku pencurian sepeda motor diamankan Polsek Sunggal.
foto : ring/pojoksumut

Pelaku pencurian sepeda motor diamankan Polsek Sunggal. foto : ring/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Yasir Umam Nasution alias Anggi (21) memang terpaksa berurusan dengan kepolisian. Pasalnya, baru bekerja seminggu sudah nekat mencuri sepeda motor bosnya.

Saat ini, pria yang bekerja sebagai operator warnet ini langsung ditahan di Polsek Sunggal. Ia ditangkap setelah mengambil Honda Vario putih BK 3247 AFS milik Enni Halimah Pakpahan (33), Rabu (14/12/2016) siang.

Seperti diungkapkan Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri pada wartawan, pencurian ini bermula saat warga Jalan Sei Mencirim komplek Bougenvil Blok E No 14, Desa Suka Maju, Sunggal ini diterima kerja di warnet milik korban.

Setelah bekerja selama sepekan, ternyata pelaku sudah merencanakan aksi jahatnya itu. “Tepatnya pada, Kamis 6 Oktober 2016 lalu, tersangka ini diminta oleh rekannya sesama penjaga warnet untuk memasukkan motor majikan mereka ke dalam rumah. Namun, tersangka ini justru mencurinya,” ungkap Daniel.

Yang membuat operator warnet lainnya percaya dengan pelaku saat beraksi, ia pamit hendak membeli sarapan. Karena tidak curiga, saksi Fedri Irawan dan saksi Mario Angga membiarkan pelaku pergi.

“Ternyata setelah ditunggu lama, dia tidak kembali, bahkan hingga keesokan harinya,” ujarnya.

Ketika hendak ditangkap, tersangka menghilang dari rumahnya. Ia bersembunyi di suatu tempat sembari berusaha menjual motor curian tersebut.

“Tersangka ini akhirnya pulang ke rumah. Begitu kami dapat informasi dia langsung kami tangkap kemarin malam,” kata Daniel. Dari pengakuan tersangka, ia baru sekali beraksi. (ring/pojoksumut/nin)



loading...

Feeds