Ketahuan! Inilah Kelemahan Thailand

POJOKSUMUT.com, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) pukul 19.00 wib.

Seperti diketahui, pertemuan pertama di babak fase grup di Filipina lalu, Thailand mampu menundukkan Indonesia dengan skor 4-2. Hasil itu sekaligus menjadikan skuad Garuda sebagai satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Gajah Perang itu.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene pun tak ketinggalan memberikan sumbangsih saran kepada arsitek Timnas Indonesia Alfred Riedl.

Menurutnya, ada hal yang menjadi kelemahan tim Gajah Perang itu hingga kini, yakni lemahnya pertahanan Thailand yang dinilainya lebih lambat.

“Pertahanan Thailand sedikit lebih lambat. Saya pikir ini bisa dimanfaatkan pemain seperti Boaz Solossa, Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly dan Rizky Pora yang memiliki kecepatan, kecerdikan dan ngeyel,” ungkapnya.

Rene menambahkan, kekuatan anak asuk Kiatisuk Senamuang itu juga sejatinya tak seperti banyak anggapan orang yang sangat powerfull. Ia menilai, perkembangan pesat malah sejatinya ditunjukkan punggawa Merah Putih dalam laga-laga sebelumya.

“Kedua tim sekarang lebih berimbang. Saya lihat pelatih Indonesia sudah melihat itu dan pasti laga jadi sengit. Thailand tidak sekuat itu, kok,” lanjutnya.

Sementara, pemain yang menurutnya bisa sangat berbahaya bagi Timnas Indoneia adalah Teerasil Dangda dan pemain mungil Chanathip Songkrasin.

“Saya pikir pelatih sudah pasti tahu itu dan pasti sudah mempersiapkan strateginya. Semoga Indonesia bisa juara Piala AFF,” tutupnya.

Leg pertama besok akan menjadi pertemuan kedua Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2016 ini. Pertemuan sebelumnya terjadi di babak penyisihan grup di Filipana yang memaksa Indonesia tunduk 4-2.

Sementara leg kedua Final Piala AFF 2016 akan digelar di Thailand pada Minggu (17/12) mendatang.

(ruh/pojoksatu/sdf)



loading...

Feeds