Mentari Sitanggang, Puteri Sumut 2016 Tercatat Sebagai Mahasiswi Unpri

Putri Mentari Sitanggang, Putri Sumut yang masuk urutan 6 Putri Indonesia 2017.
foto : istimewa

Putri Mentari Sitanggang, Putri Sumut yang masuk urutan 6 Putri Indonesia 2017. foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Putri Mentari Sitanggang yang baru saja meraih gelar Puteri Sumatera Utara (Sumut) 2016, merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (Unpri).

Putri tercatat sebagai mahasiswa semester VII.

Dara kelahiran 17 Februari 1995 ini sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang. Bahkan, gadis kelahiran 17 Februari 1995 ini merasa kaget.

“Saya hanya pasrahkan kepada Tuhan, dan berkata Tuhan saya tidak tahu siapa yang akan engkau pilih. Tetapi, saya yakin Tuhan pasti pilih yang terbaik dan ternyata Tuhan memilih saya,” ujar Putri kepada wartawan.

Pendiri Unpri dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM mengucapkan selamat kepada Putri Mentari Sitanggang, yang keluar sebagai finalis Puteri Sumut 2016.

Dia menyampaikan apresiasi dan harapan kepada Putri agar ke depan mampu menjadi duta Sumut yang mumpuni dan memiliki komitmen yang tinggi, sehingga mengangkat nama Sumut.

Sebelumnya, Putri berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan Putri Sumut 2016, yang diadakan di Ballroom Grand Aston City Hall, Medan pada Senin (12/12/2016) malam.

Sedangkan, posisi runner up I diraih oleh Sarah Desira Panjaitan yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum USU, dan runner up II diraih oleh Dara Elvira mahasiswi Fakultas Ekonomi USU.

Sementara, Ny Evi Diana Erry selaku pembina yayasan Putri Indonesia Sumut dan juga salah satu dari lima dewan juri yang hadir mengajukan pertanyaan kepada Putri.

“Jika kamu terpilih menjadi Puteri Sumatera Utara, apa yang akan kamu lakukan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai tujuan wisata internasional,” tanya Evi Diana Erry Nuradi.

Putri menjawab ada tiga cara, yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba. Kemudian, menelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk selanjutnya mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama.

Terakhir, adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat. “Karena promosi bukan hanya sekedar promosi, harus dibarengi dengan tindakan nyata,” jawabnya.

Putri berhasil memikat juri dengan jawaban yang singkat, padat, tepat membuatnya keluar sebagai finalis Putri Indonesia Sumatera Utara 2016. Selanjutnya, Putri akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang.

Ariska Putri Pertiwi selaku Puteri Sumut 2015 yang kini telah menyandang gelar Miss Grand International 2016, hadir dan memasangkan mahkota kemenangan kepada Putri Mentari Sitanggang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds