Nota Keberatan Ahok Dituding Kembali Menghina Islam, ACTA Laporkan ke Polisi

Ahok

Ahok

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Siang perdana Basuki Tjahaja Purnama dengan dakwaan penistaan agama, membawa pria yang akrab disapa Ahok itu kembali berurusan dengan polisi.
Pasalnya, hari ini (14/12/2016) Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan kembali melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri karena diduga kembali menodai agama pada persidangan perdana yang dijalaninya di Pengadilan Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016) kemarin.

Ya, menurut pihak ACTA, ada ucapan Ahok yang mereka tidak terima dalam persidangan kemarin. Ucapan tersebut yakni ‘ada ayat yang sama yang saya begitu kenal digunakan untuk memecah belah rakyat’ dan ucapan ‘dari oknum elite yang berlindung di balik ayat suci agama Islam, mereka menggunakan surat Al – Maidah 51’.

“Dari kalimat-kalimat yang disampaikan Ahok itu bisa muncul pemahaman bahwa ‘menurut Ahok ayat Al Quran yaitu Surat Al Maidah 51 bisa digunakan untuk suatu hal yang sangat negatif yaitu memecah-belah rakyat’. Kami sangat tersinggung dengan ucapan itu karena Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang hanya bisa digunakan untuk tujuan-tujuan mulia dan tidak bisa digunakan untuk tujuan yang tidak baik,” ujar Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2016) seperti dilansir JawaPos.com (grup pojoksumut.com).

Mereka menilai apa yang disampaikan Ahok dalam persidangan kemarin diduga merupakan tindak pidana baru yang berbeda dengan tindak pidana yang didakwakan terhadap dia saat ini.



loading...

Feeds