Presiden Galau, Antara Tugas Negara atau Nonton Timnas

Jokowi langsung turun ke lapangan pertandingan usai Indonesia mengalahkan Vietnam.

Jokowi langsung turun ke lapangan pertandingan usai Indonesia mengalahkan Vietnam.

POJOKSUMUT.com, Nun dari Teheran, Iran, dukungan itu mengalir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berharap tim nasional (timnas) bisa menjuarai Piala AFF 2016.

’’Presiden sempat galau karena tidak bisa nonton secara langsung (first leg final Piala AFF, Red),’’ ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung kemarin (13/12).

Pada first leg semifinal melawan Vietnam lalu (3/12), Jokowi memberikan dukungan langsung kepada timnas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Tapi, lantaran kunjungan kenegaraan ke Iran kali ini, mantan gubernur Jakarta tersebut terpaksa tak bisa hadir di stadion yang sama malam ini.

Padahal, menurut Pramono, sejak awal, presiden ingin memberi support langsung kepada Garuda saat menghadapi Thailand.

Kendati demikian, presiden menitipkan pesan lewat Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi agar para penggawa Garuda –julukan timnas Indonesia– tetap melanjutkan perjuangan.

“Mudah-mudahan memecahkan rekor Indonesia juara AFF Cup setelah berkali-kali masuk final,” tambahnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga berharap Garuda bisa memetik kemenangan di kandang sendiri. ”Diharapkan menang dengan doa,” ujarnya setelah membuka Halakah Ulama ASEAN di Bogor kemarin.

Tapi, dia mengaku tidak bisa hadir langsung di Stadion Pakansari. ”Saya keluar kota, ke tempat lain,” lanjutnya.

JK setuju para pemain timnas mendapatkan bonus khusus. Dia menyerahkan teknis pemberian bonus itu kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga. ”Urusan menteri olahraga (bonus) itu,” katanya.

(ben/byu/c16/ttg/jpg/sdf)



loading...

Feeds