Serang Dua Balita, Warga Buru Beruk Ganas Ini Akhirnya…

Beruk yang ditangkap dan balita yang terluka.
foto : metrotabagsel/jpg

Beruk yang ditangkap dan balita yang terluka. foto : metrotabagsel/jpg

POJOKSUMUT.com, PALUTA-Serangan beruk ganas menimpa warga di Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Bahkan, hewan satu bangsa dengan monyet ini telah menyerang dua balita hingga berlumuran darah.

Keduanya adalah Asreni Kurniawan Harahap, yang baru berusia dua tahun dan Muhammad Kosim Dasopang, masih berumur 1,8 tahun.

Asreni merupakan putri dari pasangan Adrian Afandi Harahap (27) dan Misnah (27). Ia diserang beruk liar itu, pada Kamis, (8/12/2016) sekira pukul 16.00 WIB.

Akibat gigitan beruk, Asreni mengalami luka robek pada kedua kakinya. Korban kedua, Muhammad Kosim Dasopang, juga mengalami luka robek di kedua kakinya.

“Saat itu anak saya sedang tertidur pulas di ayunan. Tiba-tiba saya mendengar anakku menangis keras. Ternyata beruk itu sudah menyerang anakku hingga terluka dan penuh darah,” terang Adrian Afandi Harahap (27) warga Desa Gunung Tua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Senin (12/12/2016) seperti dilansir Metro Tabagsel (grup pojoksumut.com).

Masih kata Afandi, setelah kejadian itu, ia bersama warga lainnya merasa was-was. Termasuk Misnah (27), ibu salahsatu korban. Dari kejadian itu, Misnah terpaksa membawa anaknya ke rumah sakit dan harus menjalani perawatan dengan luka robek akibat gigitan maupun cakaran dengan 56 jahitan di kaki dan tangan.

Kepala Desa Gunung Tua Tonga, Ali Imron Harahap mengatakan, ia bersama warganya khawatir dengan keberadaan beruk liar tersebut. “Sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi korbannya adalah anak-anak,” katanya.

Untuk itu ia bersama warga lainnya sepakat untuk melakukan perburuan terhadap beruk liar tersebut agar tidak menimbulkan korban lainnya dan kejadian ini juga sudah dilaporkan ke Polsek Padang Bolak, Koramil 05/PB dan Camat Padang Bolak.

Dan, setelah melakukan perburuan selama empat hari, akhirnya, Senin (12/12) sekira pukul 06.00 WIB beruk liar tersebut berhasil masuk perangkap dan ditangkap warga.



loading...

Feeds