Solidaritas Fans Thailand untuk Gempa Aceh, Bakal Bentangkan ‘Pray For Indonesia’

Fans Thailand bakal membentangkan tulisan 'Pray For Indonesia'
di laga final nanti.
foto : instagram

Fans Thailand bakal membentangkan tulisan 'Pray For Indonesia' di laga final nanti. foto : instagram

POJOKSUMUT.com, SUPORTER Thailand akan menunjukkan aksi solidaritas terhadap korban gempa di Aceh pada laga pertama final Piala AFF 2016 melawan Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).
Para suporter Thailand yang ikut melawat ke markas Indonesia pada pertandingan perdana final Piala AFF tahun ini. Di Stadion Pakansari malam nanti, puluhan penyokong The War Elephants akan membentangkan spanduk besar bertuliskan “Pray For Indonesia” yang ditujukan untuk musibah gempa bumi di Aceh.

Rencana mulia itu pertama kali diinformasikan melalui akun Instagram salah satu suporter Thailand, @changsuek. “Suporter War Elephatns tiba dari Thailand membawa spanduk “Pray For Indonesia” yang akan dibentangkan di laga melawan Timnas Indonesia.

Setelah pekan lalu adanya musibah gempa bumi. Menewaskan lebih dari 100 orang,” tulisnya.

Apa yang dilakukan suporter Thailand ini membuktikan bahwa rivalitas di lapangan hijau tak lantas menyurutkan sisi kemanusiaan mereka.
Sekaligus menjadi pelajaran berharga bagi semua kelompok suporter di Asia Tenggara, menyusul aksi pelemparan batu terhadap bus Timnas Indonesia oleh oknum suporter Vietnam selepas melakoni laga semifinal leg kedua di Hanoi.

Pertandingan Indonesia versus Thailand sendiri akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (14/12) pukul 19.00 WIB. Tiga hari setelahnya, Indonesia akan gantian menyambangi Stadion Rajamangala di Bangkok pada leg kedua. (ira/JPG/nin)



loading...

Feeds