Ternyata Pencakar Polisi Itu Warga Padang Bulan Medan

Dora Natalia Singarimbun

Dora Natalia Singarimbun

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Nama Dora Natalia tengah naik daun. Ya, namanya mencuat lantaran perempuan yang bekerja di Mahkamah Agung itu membuat kehebohan dengan mengamuk dan mencakar anggota polisi yang saat itu sedang bertugas.

Dalam video yang viral di media sosial, Dora terlihat mengamuk dan mencakar Aiptu Sutisna lantaran tak terima dirinya ditilang. Kejadian itupun tak pelak menjadi tontonan pengendara dan sejumlah warga di sekitar lokasi.

Kasus Dora Natalia itu sendiri disebutkan berakhir di meja Polres Jakarta Timur. Bukan itu saja, Badan Pengawas MA yang akan memeriksa Dora Natalia Singarimbun terkait adanya kemungkinan yang bersangkutan melanggar disiplin pegawai.

Lalu siapakah sosok Dora Natalia ini? Dari laman Dukcapil Kemendagri, Rabu (14/12/2016), Dora lahir pada tanggal 29 Desember 1981 di Medan. Ia sudah menikah dan bertempat tinggal di Jalan Letjen Jamin Ginting, Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara.

Tanggal 4 Oktober 2013, Dora Natalia memeluk agama Islam di Masjid Istiqlal. Dalam dokumen dihadapan sejumlah saksi dan pembimbingnya, Dora melepaskan agamanya dan memeluk Islam dengan pengucapan dua kalimat syahadat.

Kamis, 31 Desember 2015, Dora Natalia Singarimbun dilantik menjadi pesajabat Eselon IV. Sebelum bekerja di MA, Dora pernah bekerja sebagai staf keuangan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Medan dan menjadi Kasubbag Kepegawaian di Pengadilan Tinggi Agama Banten.

Pendidikan yang ditempuhnya selepas lulus dari SMUN 4 Medan adalah Program Studi Manajemen Keuangan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STEI) Teladan Medan.

Dora Kemudian melanjutkan S2 di Jurusan Manajemen Keuangan di Universitas HKBP Nomensen Medan.

(bbs/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds