Timnas Sudah Punya Strategi Khusus Hadapi Thailand

Skuad timnas latihan jelang final AFF 2016 melawan Thailand

Skuad timnas latihan jelang final AFF 2016 melawan Thailand

POJOKSUMUT.com, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) pukul 19.00 wib.

Seperti diketahui, pertemuan pertama di babak fase grup di Filipina lalu, Thailand mampu menundukkan Indonesia dengan skor 4-2.

Hasil itu sekaligus menjadikan skuad Garuda sebagai satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Gajah Putih itu.

Di leg pertama Final Piala AFF 2016 nanti, menjadi kesempatan besar untuk kembali membungkam prediksi banyak kalangan yang menempatkan Indonesia sebagai tim yang bukan unggulan di depan juara bertahan Piala AFF itu.

Karena itu, punggawa Merah Putih pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan tim Gajah Perang besok. Bahkan, para pemain pun berjanji memberikan seluruh kemampuan agar bisa menjadi jawara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus. Namun, belum bisa kami buka semuanya. Yang jelas, kami akan melakukan strategi khusus dalam hal pressing,” kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal, kepada wartawan.

Dicecar soal strategi dalam laga Final besol, Pikal enggan membukanya. Alasannya, ia tak mau taktik Timnas Indonesia bocor.

Indonesia sendiri memiliki rekor buruk dengan 2 kali dibekuk Thailand di dua final Piala AFF yakni pada edisi 2000 dan 2002 lalu.

Bermain di Stadion Pakansari nanti, jelas menjadi kesempatan besar bagi Timnas Indonesia untuk memulai langkah positif yang bisa makin mendekatkan diri dengan trofi juara Piala AFF dengan mengalahkan Thailand.

(ies/ruh/JPG/pojoksatu/sdf)



loading...

Feeds