Ultah, YPSA Beri Penghargaan Tokoh dan Bantu Korban Bencana

HUT YPSA diwarnai dengan banyak even, salah satunya bantuan korban gempa

HUT YPSA diwarnai dengan banyak even, salah satunya bantuan korban gempa

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Dalam rangka memperingati HUT XIX, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengadakan berbagai kegiatan yang mulai diselenggarakan dari tanggal  21 November sampai dengan 21 Desember 2016.

Ketua panitia HUT XIX YPSA bapak Rudi Sumarto, S.Si., M.M., mengatakan “pada tanggal 21 November sampai 9 Desember 2016, acara diawali dengan perlombaan antar kelas, siswa, guru, dan orang tua siswa.

Diantaranya lomba cerdas cermat, menghias kelas, lomba memasak antar keluarga, menghafal surat pendek, menyusun puzzle, Tahfidz Al-qur’an, melukis, mewarnai, praktek sholat, dan lomba penyelenggaraan fardu kifayah”.

“Pada Jum’at tanggal 16 Desember 2016, ziarah ke makam pendiri YPSA. Selanjutnya Shafiyyatul for Others atau memberikan sumbangan sembako ke panti-panti asuhan di kota Medan.”

“Sebelumnya telah dilaksanakan sumbangan ke bencana Aceh Pidie sebanyak 3 ton beras, 100 Kg gula, 29 kotak mie instan, 100 Kg minyak goreng, 100 kota air mineral, 10 lusin pampers, 30 kotak makanan bayi dan uang tunai sebanyak Rp 2.000.000 diserahkan langsung panitia penyaluran bantuan YPSA kepada panitia Posko Aceh Sepakat”.

Pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2016 akan dilaksanakan Khitanan massal, Senam sehat, Health Talk, donor darah gratis,  dan pemeriksaan darah gratis.

Upacara bendera HUT XIX YPSA sekaligus pengumuman lomba akan dilaksanakan  pada hari Selasa 20 Desember 2016 di lapangan hijau YPSA.

Pada puncaknya pada tanggal 21 Desember 2016, akan dilaksanakan resepsi HUT XIX YPSA di Adhigara Room Raz Hotel, yang disertakan dengan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang peduli terhadap pendidikan di YPSA.

Adapun tokoh-tokoh peduli pendidikan YPSA yang akan diberikan penghargaan nantinya yakni  kategori tokoh pendidikan diberikan kepada Prof. DR.H. Bambang Sudibyo, MBA.
Tokoh alim ulama dan cendikiawan diberikan kepada KH. Tengku Zulkarnain.

Tokoh Pers kepada ketua PWI Sumut H. Hermansjah.

Tokoh pemerintahan/BUMN kepada bapak H. Hasban Ritonga.

Tokoh TNI/Polri AKBP Mulya Hakim Solichin, S.IK., Tokoh konsul  dan sahabat konsul India  Dr. Shalia Shah. Dan tokoh lingkungan hidup Hj. Endang Maryanti, S.Km.,M.Si.”

“Selain itu juga diberikan kepada orangtua peduli pendidikan YPSA. Orangtua paling banyak menyekolahkan anak di YPSA. Guru dan karyawan berprestasi, guru dan karyawan yang telah mengabdi 10 dan 15 tahun. Siswa berprestasi, dan siswa yang menempuh pendidikan penuh di YPSA,” pungkas Rudi.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds