Mengejutkan! Nasir Abbas Dihajar Komplotan Napi Teroris di Lapas Hingga Babak Belur

Nasir Abbas
foto : Suara Islam

Nasir Abbas foto : Suara Islam

POJOKSUMUT.com, MADIUN-Kabar mengejutkan menimpa Mantan Pimpinan Jamaah Islamiyah Nasir Abbas. Dia dikabarkan babak belur berlumuran darah karena dihajar napi kasus teroris di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun, Jawa Timur.

Nasir Abbas dihajar saat hendak memberikan pencerahan kepada para napi kasus teroris.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/12/2016) sekira pukul 09.00. Kejadian bermula saat Nasir Abbas bersama rombongan dari Universitas Indonesia (UI) bertemu dengan warga binaan kasus teroris yang telah menjalani rehabilitasi.

Pemukulan Nasir Abbas dibenarkan asubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan (Ditjen Lapas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Akbar Hadi Prabowo. Menurut dia, Nasir Abbas dipukul saat bersalaman denan napi kasus teroris.

“Saat sedang bersalaman kemudian dipukul, tim keamanan segera melakukan pengamanan,” ujar Akbar, seperti dilansir CNN, Kamis (15/12/2016).

Nasir Abbas merupakan mantan Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah (JI). Dia pernah memimpin jaringan teroris ini untuk wilayah di Asia Tenggara, seperti, Sabah Malaysia, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Nasir Abbas pernah mengatakan, dirinya merupakan guru dari Imam Samudra serta guru dari para teroris terkenal lainnya di Asia yang telah banyak menciptakan banyak kamp latihan bagi para pemuda.

Nasir Abbas ditangkap detasemen khusus anti teror dengan dipimpin langsung oleh mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Saud Usman Nasution pada 2013. Setelah mengikuti program rehabilitasi, dia kini menjadi pengamat teroris yang kerap membantu pemerintah menanggulangi terorisme.

Kronologi pemukulan Nasir Abbas di Lapas Madiun menyebar di media sosial. Kronologi tersebut ditulis oleh salah satu napi yang menyaksikan pemukulan Nasir Abbas.



loading...

Feeds