Momen Foto Ahok Berwajah Sedih Dipeluk Kakak Angkatnya Disebut Rekayasa, Benarkah?

Foto Ahok dipeluk perempuan yang disebut sebagai kakak angkatnya

Foto Ahok dipeluk perempuan yang disebut sebagai kakak angkatnya

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama Islam yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus menjadi perbincangan.

Mengingat, itu momen itu Ahok menangis saat membacakan nota keberatan.

Ahok sesugukan membacanya. Ahok mengaku mengingat almarhum ayahnya saat duduk di kursi pesakitan. “Saya seperti tidak tahu berterima kasih jika saya menista agama Islam,” kata Ahok saat sidang.

Ahok mengatakan kalau dirinya dibesarkan oleh keluarga muslim. Jadi ia tak mungkin melakukan penistaan terhadap agama keluarga angkatnya. Ahok lalu mendapat banyak simpati dari masyarakat.

Terlepas dari itu, saat ini foto lain beredar di media sosial saat seorang perempuan memeluk Ahok dari belakang, sedangkan Ahok berwajah nelangsa.

Namun, tidak berselang lama setelah foto tersebut beredar, kembali beredar foto serupa. Namun, lebih menggambarkan proses pemotretan foto adik kakak tersebut.

Terlihat ada beberapa orang di sekitar Ahok. Wanita yang disebut kakak angkat Ahok berada di belakang Ahok dan terlihat siap memeluk Ahok dari belakang.

Dan posisi pemotret yang mengabadikan gambar tersebut juga terlihat siaga untuk mengabadikan gambar.

Karena gambar tersebut, netizen lalu menyebut bahwa foto Ahok dan kakak angkatnya hanya settingan untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.

Belum ada kepastian apa gambar ini benar atau tidak, yang jelas gambar ini seketika jadi viral di sosial media Twitter. “Semuanya siap yah… camera action!” begitu tulisan dalam gambar. (ra/pojoksatu/nin)



loading...

Feeds