Mau Merayakan Tahun Baru dengan Petasan? Simak Imbauan Kapoldasu

Kapoldasu, Irjen Pol DR Rycko Amelza Dahniel 
foto : youtube

Kapoldasu, Irjen Pol DR Rycko Amelza Dahniel foto : youtube

POJOKSUMUT.com, MOMEN pergantian tahun selalu diidentik dengan kembang api alias petasan dan sejenisnya.

Tiap tahun juga, selalu ada korban dari maraknya petasan.Nah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengeluarkan imbauan.

“Ada aturan kembang api mengenai pengadaan pendistribusian dan penggunaan. Itu semua ada aturannya,” jelas Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel.

Dia menegaskan, publik boleh mempergunakannya saat perayaan Tahun Baru 2017, tapi harus sesuai aturan dan mendapatkan izin.

Aturan ini disampaikan Kapolda Sumut usai menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Sumut menyambut perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Aula Catur Prasetya Lantai IV, Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, belum lama ini.

“Karena ini kan benda berbahaya, kasihan saudara kita nanti kalau menjual secara ilegal, kena penertiban. Dari jauh hari , makanya dari sekarang saya sudah ingatkan untuk pengadaan, pendistribusian dan penggunaan kembang api itu ada aturannya,” jelasnya.

Kapolda Sumut juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan pengadaan, pendistribusian maupun penggunaan kembang api untuk membuat laporan dan izin ke Polda Sumut.

“Jika ada saudara kita di Sumut yang akan melaksanakan salah satunya lebih bagus melapor dan mengurus izinnya. Supaya aman, bagaimana dia menyimpannya kalau mau mendistribusikan, kalau meledak kan bahaya. Satu lagi agar tidak rugi, kalau disita aparat kan rugi dia,” pungkasnya. (sj/mbc/jpg/nin)



loading...

Feeds