Mengerikan! Kepergok Hendak Mencuri, Pria Ini Dihakimi Massa dan Dibakar Hidup-hidup

Pencuri yang tewas setelah dihakimi massa dan dibakar
foto : samman pohan/metrotabagsel

Pencuri yang tewas setelah dihakimi massa dan dibakar foto : samman pohan/metrotabagsel

POJOKSUMUT.com, PADANGSIDIMPUAN-Seorang pencuri yang belum diketahui identitasnya meregang nyawa dengan sangat tragis.

Pria yang melakukan aksi pencurian di Dusun III Sidorejo, Desa Manunggang Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Jumat (16/12/2016) dini hari tewas usai dihakimi massa dan sempat dibakar.

Peristiwa ini diketahui awalnya saat pria tersebut kepergok masuk ke Rumah Pak Gino. Waktu itu, dia membawa sarung dan peralatan obeng hendak masuk ke dalam rumah. Tetapi, niatnya gagal karena dipergoki Herman (35), anak Pak Gino.

Ketika dipergoki, pria itu sempat mengancam Herman menggunakan obeng dan selanjutnya melarikan diri ke arah kebun karet warga.

Menurut Kepala Dusun, Tumin (46), sekira pukul 00.30 WIB, pencuri itu hendak beraksi dan aksinya urung saat anak pemilik rumah berteriak mengundang perhatian warga.

“Mau mencuri ke Rumah Pak Gino. Ditanya mau apa? Pelaku mengancam pakai obeng. Terus si maling kabur, anak yang punya Rumah itu berteriak maling,” tuturnya kepada Metro Tabagsel (grup pojoksumut.com) saat ditemui di ruangan IGD RSUDPsp.

Dia melanjutkan, setelah pelaku lari. Puluhan warga yang mengetahui itu kemudian melakukan pencarian. Hingga akhirnya pelaku ditemukan di kebun karet.

Massa yang terlanjur emosi dan kalap, langsung menghakimi pelaku hingga membakarnya.

“Pencurian di dusun itu sudah sering dan meresahkan masyarakat. Sebulan terakhir ini, sudah terjadi tiga kali. Begitupun tahun tahun lalu, warga biasa kehilangan sepeda motor,” katanya.

Pantauan MetroTabagsel hingga subuh, personel polisi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa itu, begitu juga identitas pencuri yang tewas itu juga masih dalam penelurusan polisi. (san/mtbg/jpg/nin)



loading...

Feeds