Jalur Medan-Berastagi Lumpuh Total, Dinas PU Kerahkan Alat Berat

Mobil terkena longsor di Jalan Medan-Berastagi, awal tahun 2017.  Mulai Sabtu ini, pengendara diimbau menghindari jalan tersebut.
foto :  dok/pojoksumut

Mobil terkena longsor di Jalan Medan-Berastagi, awal tahun 2017. Mulai Sabtu ini, pengendara diimbau menghindari jalan tersebut. foto : dok/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Peristiwa tanah longsor di jalur wisata Medan-Berastagi, tepatnya di tikungan PDAM Tirtanadi, PancurBatu, membuat lalu lintas lumpuh total.

Akibatnya pihak kepolisian dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Deliserdang kelabakan.

“Kita masih berusaha mengevakuasi agar jalan dapat dilalaui, kita masih menyingkirkan reruntuhan material batu dan tanah bersama Dinas PU dan telah mengerahkan satu unit beko (eskavator) di lokasi kejadian,” ungkap Kapolsek Pancur Batu, Kompol Frido Gultom, Senin (2/1/2017) sore.

Ungkapnya lebih lanjut, pihaknya bersama Dinas PU menyiagakan 15 personel. Empat diantaranya bertugas menggerakkan eskavator dan memotongi batang pohon yang tumbang di tengah jalan.

“Sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa katanya.

Suasana bencana tanah longsor di Sibolangit ini terjadi pasca derasnya hujan yang mengguyur sejak pukul 11.00 WIB tadi.

Selain menimpa satu unit mobil Panther, seorang pengendara motor dikabarkan sempat terjatuh karena menghindari jatuhnya ranting pohon berukuran besar.

Batu berukuran besar juga menutupi badan jalan. Kondisi ini menimbulkan kemacetan panjang baik dari Medan ataupun dari Berastagi. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …