Oliver Giroud Sebut Scorpion Kick-nya Terinspirasi dari Gol Mkhitaryan

Sepakan Giroud dengan tumit dan melesatkan gol ke gawang Cystal Palace.
foto : the sun

Sepakan Giroud dengan tumit dan melesatkan gol ke gawang Cystal Palace. foto : the sun

POJOKSUMUT.com, KEMENANGAN Arsenal 2-0 atas Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2017) cukup membuat The Gunners-julukan Arsenal-naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Namun, bukan raihan tiga angka ini yang jadi perbincangan melainkan Oliver Giroud. Ya, pemain Timnas Prancis itu melesatkan gol cantik dengan sebutan sepakan kalajengking alias ‘Scorpion Kick’.

Ini bisa disebut sebagai gol terindahnya sepanjang karirnya.

Giorud mengakui gol ini terinspirasi dari gol pemain Manchester United Henrikh Mkhitaryan saat melawan Sunderland di Boxing Day.

“Tidak sulit untuk menyebut ini (gol) adalah salah satu yang terbaik. Saya sedikit beruntung, saat itu itulah yang bisa saya lakukan,” jelasnya seperti dilansir the sun.

Dia mengurai, saat itu bola berada di belakangnya dan dia hanya mencoba menjangkaunya dengan tumit.

“Pertama, Alexis (Sanchez) memberikan bola di belakang saya dan saya mencoba dengan tumit, saya benar-benar beruntung,” ungkapnya.

“Mungkin gol Mkhitaryan menginspirasi saya. Itulah yang bisa Anda lakukan saat berada di posisi itu,” lanjutnya.

“Saya tak pernah melakukan ini sebelumnya. Jadi ini semua karena keberuntungan,” imbuhnya.

Giroud juga mengaku senang timnya bisa memenangkan pertandingan di awal tahun.

Sementara itu, gol Arsenal lainnya dicetak Alex Iwobi.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun tak lupa memuji Giroud.

“Penyerang mungkin diingat akan dua atau tiga golnya. Tapi Giroud akan dikenang dengan golnya tersebut selamanya,” tegasnya.

Wenger pun mensejajarkan gol Giroud dengan tiga gol legenda hidup Arsenal lainnya yaitu Thierry Henry, Dennis Bergkamp and Nwankwo Kanu.

“Gol Bergkamp saat melawan Leicester and Newcastle, Henry saat melawan Real Madrid dan Liverpool, lalu Kanu saat melawan Chelsea. Sulit bagi saya untuk melupakan gol-gol tersebut,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …