Selama 2016, 127 Personel Polrestabes Medan Berulah, Enam Anggota Dipecat

ilustrasi

ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, banyak pelanggaran yang dilakukan anggotanya selama tahun 2016.

Sedikitnya ada 127 personel Polrestabes Medan yang terbukti melakukan pelanggaran, mulai dari pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, hingga pelanggaran tindak pidana.

“Untuk pelanggaran disiplin tahun ini ada 108. Jumlah ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya (2015) yang hanya 71 pelanggar. Begitu juga dengan pelanggaran kode etik profesi Polri juga meningkat hingga 35 persen,” ungkap Sandi.

Dari 12 pelanggaran kode etik profesi Polri di tahun 2015, sambungnya, saat ini meningkat menjadi 18 pelanggar.

Lain halnya dengan pelanggaran tindak pidana. Di tahun 2016, pelanggaran tindak pidana yang dilakukan anggota menurun dari 4 pelanggaran di tahun 2015, menjadi 1 pelanggar di tahun ini.

“Bidang Propam telah memberikan sanksi kepada anggota yang melakukan pelanggaran, ada 6 anggota yang telah dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH),” pungkas Sandi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …