Habib Novel Serahkan Surat Permohonan Penahanan Ahok ke Hakim

Ahok

Ahok

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Seketaris DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyebutkan, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah sering kali menista agama Islam.

Untuk itu, pria yang juga dikenal dengan Habib Novel ini menyerahkan surat permohonan Ahok kepada majelis hakim.

“Yang pada intinya, saya menyampaikan surat kepada hakim. Surat permohonan penahanan Ahok ini karena dia sudah berkali-kali menista agama Islam,” ujarnya usai memberikan keterangan saksi di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2016).

Menurut Habib Novel, Ahok merupakan satu-satunya penista agama yang bisa lolos dan tidak ditahan.

Bahkan, pada saat memberikan kesaksian di muka persidangan, Novel bahkan menantang Ahok akan menjabarkan penistaan agama apa saja yang telah dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut.

Usai memberikan keterangannya dalam sidang keempat untuk terdakwa Ahok, sekira pukul 13.20 WIB Habib Novel meninggalkan ruang persidangan.

“Saya sudah selesai, dilanjut Gus Joy,” ujarnya kepada wartawan seraya menebar senyum lebar.

Habib Novel mengurai tindakan penistaan agama yang dilakukan Ahok bukan hanya sekali atau dua kali. Melainkan sudah dilakukan sembilan kali, dan pihaknya sudah melaporkan sembilan kali kepada pihak yang berwenang.

“Saya sampaikan kepada pengacara bahwa kami melaporkan sembilan kali. Dan sembilan kali ini cukup dijadikan sebagai perbuatan berulang-ulang. Dan ada alasan untuk hakim segera menahan Ahok,” beber Habib Novel.

Ia mengaku surat permohonan penahanan Ahok telah diterima oleh majelis hakim. Dan akan dipertimbangkan oleh majelis hakim yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto.

“Alhamdulillah hakim akan mempertimbangkan. Karena ternyata hakim sudah menerima masukan dari beberapa yang terkait kasus Ahok ini, agar hakim menahan Ahok. Itu yang kami sampaikan,” pungkas Habib Novel. (rus/rmol/JPG/jpnn/nin)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …