Pemuda Ini Curi Sepeda Motor buat Tahun Baruan di Sibolangit

Pelaku diamankan Polsek Sunggal.
foto : ring/pojoksumut

Pelaku diamankan Polsek Sunggal. foto : ring/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-IS (24), pelaku pencurian sepeda motor diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal saat merayakan Tahun Baru 2017 di Sibolangit.

Informasi dihimpun, Selasa (3/1/2017), tersangka yang menetap di Dusun II, Komplek Sukamaju Indah, Kecamatan Sunggal ini berawal dari adanya laporan kasus pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Vega R BK 6292 II milik tetangga korban Amat Sari Ginting (56) di rumahnya.

Dari laporan itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan. “Jadi korban dan tersangka merupakan tetangga, karena korban pergi ke Berastagi jadi rumah dititipkan ke tersangka,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istiono kepada wartawan.

Namun, setelah korban sampai di rumah, dikatakan Nur, satu unit sepeda motor sudah tidak ada lagi di dalam rumah. Korban yang mulai khawatir kemudian menghubungi tersangka, tapi tetap tidak ada jawaban.

“Sadar sudah menjadi korban pencurian, korban lalu membuat laporan ke Polsek Sunggal,” ujar Nur.

Setelah dilakukan penyisiran, korban dan petugas mendapati kalau tersangka tengah merayakan tahun baru di kawasan Sibolangit. Nur melanjutkan, petugas lalu mengejar tersangka dan menangkapnya di Sibolangit.

Dari pemeriksaan polisi, dijelaskan Nur, diketahui bahwa tersangka nekad mencuri sepeda motor tetangganya untuk dapat menikmati liburan tahun baru.

“Masih kita dalami lagi, itu baru sebatas pengakuan,” tandas dia. (ring/pojoksumut)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …