Lagi! Napi Kabur, Kali Ini dari Rumah Tahanan Langkat

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, LANGKAT-Tak berselang lama kasus larinya 12 tahanan dari Polsek Percut Seituan, tiga napi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara (Sumut) juga melakukan aksi yang sama.
Diketahui tiga orang napi kabur pada Minggu (1/1/2017) sekira pukul 11.45 WIB. Para napi yang kabur tersebut adalah Defri Hamdani (32), Oka Ridwan alias Iwan (33) dan Sutono (33).
“Ketiganya merupakan warga binaan kasus narkoba yang tengah menjalani hukuman,” ujar Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara, Josua Ginting, Selasa (3/1/2017).

Dia menerangkan, ketiga warga binaan tersebut kabur dengan cara melompati tembok rutan, menggunakan alat bantu kayu balok. Pada saat itu, rutan hanya dijaga 5 orang sipir.

Pasalnya rutan sedang menjalani tahap renovasi gedung untuk penambahan ruang hunian warga binaan.

Petugas mengetahui adanya napi kabur, setelah menerima informasi dari warga sekitar rutan.

“Mereka (napi) melarikan diri dengan cara memanjat tembok menggunakan kayu. Ketika dicek ke dalam, ternyata ketiganya sudah kabur, ” ungkap Josua.

Terkait kaburnya ketiga warga binaan itu, kata Joshua, pihaknya pun melakukan pemeriksaan secara internal terhadap petugas sipir.

“Sudah kita koordinasikan, dan tengah dilakukan pengejaran bersama pihak Polres Langkat dan Polsek Tanjungpura terhadap warga binaan yang itu,”pungkasnya. (gus/han/SP/jpg/nin)



loading...

Feeds

DCS Masih Bisa TMS, Ini Faktornya…

Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba menambakan, dari DCS yang diumumkan jika ada TMS otomatis nomor bacaleg di bawahnya naik ke …