Dibeli Juventus, Harga Ronaldo Segitu Mahal

 Cristiano Ronaldo dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Twitter @juventusfc)

Cristiano Ronaldo dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Twitter @juventusfc)

POJOKSUMUT.com, Juventus membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2018. Jawara Serie A Italia tersebut sukses merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Oleh Juventus, Ronaldo dikontrak selama empat tahun. Menurut sang pemain, Juventus merupakan klub besar dan karena alasan itu ia berani ambil keputusan untuk pergi dari Real Madrid kemudian mencari tantangan baru di pentas Liga Italia Serie A.

“Saya minta waktu untuk memikirkan segalanya. Saya mempertimbangkannya dengan matang dan saya tidak merasa sulit menentukan klub berikutnya, Juventus. Ini klub terbaik yang ada di Italia,” ungkap Ronaldo dalam rilis klub.

“Bagi saya ini menjadi tantangan baru. Saya melanjutkan karir setelah Sporting, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.”

“Mungkin pemain seusia saya lebih memilih pergi ke Qatar atau Tiongkok. Tapi saya bergabung dengan juara Italia dan itu jelas membuat saya senang. Saya berterima kasih pada Juventus atas kesempatan yang sudah diberikan,” jelasnya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes juga mengungkapkan kalau kliennya tidak pikir panjang ketika menerima tawaran dari Juventus. Ronaldo berambisi menjuarai kompetisi domestik Italia dan memenangkan Liga Champions Eropa bersama kubu Si Nyonya Tua.

“Di Manchester United dan Real Madrid, dia sudah menuliskan sejarah hebat. Saya pikir dia juga akan melakukannya bersama Juventus,” ucap Jorge Mendes.

“Menurut saya, Juventus dan Cristiano bisa bekerja sama memenangkan gelar Liga Champions. Dia merupakan pemain terbaik dalam sejarah,” tambahnya.

Ronaldo sudah diperkenalkan secara resmi pada Senin (16/7) lalu. Selain Jorge Mendes, pada kesempatan itu sang pemain juga mengajak serta sang ibu, anak, dan kekasihnya.

(bep/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.