Parah! Baru Sebulan Bebas Ditangkap Lagi, Ketahuan Curi Kotak Amal

Tersangka yang diamankan Polres Tanjungbalai.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Tersangka yang diamankan Polres Tanjungbalai. Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Penjara tak membuat BAS alias Kiki (35) jera. Padahal, baru saja sebulan lalu dia menghirup udara segar dari Tahanan di LP kelas II B Pulau Simardan Kota Tanjungbalai.

Kini pria pengangguran itu harus kembali masuk ke ruangan penat yang jauh dari kekebasan karena kedapatan mencuri kotak amal di Masjid Nurul Jalal, Jalan Masjid, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Warga Jalan SMA Negeri 3 Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai ini ditangkap berkat adanya rekaman CCTV di lokasi. Saat melancarkan aksinya, Kiki pura-pura melaksanakan salat, Senin (16/7/2018) siang.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP B. Siahaan mejelaskan sebelumnya tersangka sudah pernah dihukum dalam perkara yang sama.

“Kiki dihukum kurungan penjara selama dua tahun di LP Pulau Simardan kelas II B Kota Tanjungbalai, tersangka baru selesai menjalani hukuman pada tanggal 13 Juni 2018 lalu,” ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Dijelaskannya, begitu ada laporan dan barang bukti berupa CCTV, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menggerebek, Selasa (17/7/2018) malam di rumahnya.

“Saat anggota akan melakukan penangkapan terhadap tersangka, ada gunting satu set digunakan pelaku untuk mencoba melukai petugas pada malam itu. Namun anggota kita tidak kena, tersangka berhasil diamankan bersama dengan barang buktinya,” jelasnya.

Dari tersangka, barang bukti yang berhasil disita dari tersangka yaitu sepeda motor Yamaha Mio dengan no plat BK 5656 QAC, uang hasil dari kejahatan senilai Rp2.800.000. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds